Dr Lois Ditangkap Jadi Gunjingan Netizen Indonesia

Dr Lois Ditangkap Jadi Gunjingan Netizen Indonesia

Tim - detikInet
Senin, 12 Jul 2021 16:47 WIB
Jakarta -

Nama dokter Lois Owein saat ini tengah ramai dibahas dan menjadi trending topik di berbagai media sosial. Ia ditangkap polisi karena pernyataannya yang kontroversial di mana ia mengatakan secara blak-blakan mulai dari COVID-19 bukan virus hingga pasien yang meninggal diakibatkan karena interaksi antar obat.

Tak hanya itu, sosok dr Lois ini juga disebut pernah berseteru dengan dokter sekaligus influencer kesehatan dr Tirta Mandira Hudhi. Melalui siaran Live di Instagram pribadinya, dr Tirta mengungkapkan bahwa dr Lois tidak terdaftar sebagai anggota IDI dan tidak menangani pasien COVID-19.

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, petugas patroli siber awalnya mendapatkan informasi konten terkait dr Lois. Salah satunya di akun Instagram yang menyatakan ketidakpercayaannya terhadap COVID-19. Selain itu, dr Lois tidak menyarankan untuk melakukan vaksin.

"STOP menyiksa dan membunuh dengan obat dan Vaksin," demikian salah satu bunyi postingan dr Lois.

Pernyataan serupa ditemukan di Twitter. Muncul postingan yang berisi ketidakpercayaan dr Lois terhadap COVID-19.

Terakhir dr Lois tampil di acara offline TV Hotman Paris Show dan di-record dalam konten YouTube Hotman Paris Show. Dia menyebutkan bahwa korban yang meninggal bukan karena COVID-19, melainkan karena interaksi antarobat. Diketahui, pelapor menggunakan akun YouTube Hotman Paris Show sebagai barang bukti pengaduan.

Beragam komentar pro kontra netizen menanggapi penangkapan dr Lois yang kontroversial ini hingga nama dr Lois pun menempati deretan trending topik di Twitter Indonesia saat ini.

(jsn/fay)