Mengenal Sociabuzz, Platform Donasi Doni Salmanan ke Reza Arap

Mengenal Sociabuzz, Platform Donasi Doni Salmanan ke Reza Arap

Panji Saputro - detikInet
Senin, 05 Jul 2021 15:47 WIB
Sociabuzz
Mengenal Sociabuzz, Platform Donasi Doni Salmanan ke Reza Arap (Foto: Sociabuzz)
Jakarta -

Dunia maya dibuat gempar oleh sosok Doni Salmanan, seorang konten kreator di Youtube, yang telah berdonasi hingga Rp 1 miliar ke Youtuber Gaming, Reza Arap Oktovian melalui Sociabuzz. Platform apakah Sociabuzz itu?

Membuka donasi pada setiap live streaming, yang dilakukan oleh para streamer, menjadi hal yang wajar. Sering kali mereka menggunakan beberapa paltform pendukung mulai dari Sociabuzz, Saweria atau Streamlabs.

Akan tetapi bagi para donatur, cukup menggunakan salah satu dari platform yang tercantum di deskripsi para streamer. Hal ini seperti dilakukan Doni Salmanan, yang telah berdonasi dengan jumlah mencengangkan ke Reza Arap melalui Sociabuzz.

Sociabuzz adalah platform yang sudah lama hadir di Tanah Air. Tidak hanya sebagai alat untuk memberikan apresiasi ketika live streaming, mereka juga menyuguhkan beberapa fitur lain, seperti layanan bagi para influencer untuk mendapatkan endorsement.

Teruntuk fitur donasi, mereka memberi nama Sociabuzz Tribe. Berdasarkan keterangan di situs resmi, layanan ini sangat cocok digunakan bagi content creator, live streamer, musisi, penulis, gamer, podcaster, blogger, komikus, cosplayer, media, komunitas dan lembaga non profit.

Dukungan bisa melalui dompet digital seperti Gopay, OVO, Dana dan LinkAja. Bisa juga tranfer ke bank BCA, Mandiri, BNI dan Permata.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Kalian hanya perlu mendaftar pada halaman yang tersedia di Sociabuzz Tribe.

Sebelumnya pastikan telah membaca semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut beberapa ketentuan Sociabuzz Tribe yang wajib kalian ketahui.

  1. Setiap transaksi akan dikenakan biaya payment gateaway dan operaional sebesar 5 persen.
  2. Uang donasi yang masuk terkumpul di akun Sociabuzz kalian di halaman saldo. Lalu bila ingin mencairkannya, cukup pilih rekening bank atau melalui dompet digital apapun. Biaya penarikan pada setiap bank memiliki biaya pemotongan admin sebesar Rp 4.500 (Bank) dan Rp 1.000 (Gopay).
  3. Minimal penarikan dana sebesar Rp 50.000
  4. Pencairan dilakukan tiga hari kerja sejak tanggal penarikan. Hari kerja di sini yaitu tidak termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur tanggal merah.
  5. Siapa pun bisa menggunakan platform ini, selama tidak digunakan untuk kegiatan melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.
  6. Pendaftarannya tidak rumit. Kalian hanya perlu sign up menggunakan email dan tidak membutuhkan KTP.

Bila detikers penasaran ingin mendaftar sebagai kreator di Sociabuzz, bisa langsung kunjungi situs resmi mereka di sociabuzz.com/tribe.



Simak Video "Kenali Doni Salmanan, Pria yang Sawer Reza Arap Rp 1 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)