Elon Musk Ngontrak dan Tak Punya Rumah, Anak Tinggal di Mana?

Elon Musk Ngontrak dan Tak Punya Rumah, Anak Tinggal di Mana?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 05 Jul 2021 09:45 WIB
Rumah Elon Musk
Rumah kontrakan petak Elon Musk. Foto: Observer
Jakarta -

Masih ada cerita di balik Elon Musk kini tinggal di rumah kontrakan. Bos SpaceX dan Tesla yang hartanya melimpah ruah ini ternyata sudah tidak memiliki rumah sama sekali.

Musk sejak akhir tahun silam sudah menjual tiga rumah mewahnya. Kemudian ia menulis di Twitter hanya punya satu rumah di kawasan Bay Area, California.

"Satu-satunya rumah yang kupunyai adalah di Bay Area. Jika aku menjualnya, rumah itu mungkin tidak banyak dimanfaatkan, kecuali dibeli oleh sebuah keluarga besar, yang mungkin akan terjadi suatu hari nanti," tulis Elon Musk.

Ternyata tak lama kemudian, manusia dengan kekayaan ribuan triliun tersebut mengaku juga telah menjual rumah tersebut. "Memutuskan untuk menjual rumah terakhirku. Hanya perlu agar ada keluarga besar yang akan tinggal di sana. Tempat ini istimewa," tulisnya pada 21 Juni.

Dikutip detikINET dari Forbes, rumah terakhirnya ini berlokasi di Hillsbrough, California. Dideskripsikan sebagai mansion antik, ada sembilan kamar tidur dan sepuluh kamar mandi. Elon Musk menjualnya senilai USD 37,5 juta. Dulu rumah itu ia beli pada tahun 2017 seharga USD 23,4 juta.

Tiga rumah lain yang ia jual juga berlokasi di California. Musk tampaknya sudah tidak nyaman tinggal di sana, bahkan pabrik baru Tesla ia dirikan di Texas. Di Texas pula Elon mengaku tinggal di sebuah rumah kontrakan petak.

Rumah di Texas itu benar-benar kecil, seperti sebuah boks, dibuat oleh startup bernama Boxabl sebagai solusi tempat tinggal murah dan modular.

Ukurannya sekitar 6 kali 6 meter. Kebetulan lokasinya dekat dengan puset riset SpaceX. Kemungkinan, pihak SpaceX yang menyewanya sebagai tempat tinggal pegawai dan ternyata juga sang CEO.

Yang masih menjadi misteri adalah di mana kekasihnya dan anak-anak Elon tinggal. Dari istri terdahulu, Elon punya enam orang anak. Sedangkan dari kekasihnya saat ini, penyanyi Grimes, ia dikaruniai seorang bayi.

Jika tinggal bersama Elon Musk, tentu terlalu sempit dan kurang nyaman. Barangkali mereka tinggal di rumah lain, tapi belum ada informasi soal ini.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)