Baru Rilis, Galau di Stories Bisa Pakai Instagram Music

Baru Rilis, Galau di Stories Bisa Pakai Instagram Music

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 14:10 WIB
Fitur baru Instagram Music yang sudah bisa digunakan di Indonesia mulai hari ini.
Baru di Instagram Indonesia, Galau di Story Tak Usah Rekam Lagu Sendiri. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Lagi hujan kok rasanya sendu. Mendadak kepengin galau sambil bikin Instagram Story, deh. Nah, untuk mendukung kegiatanmu menggalau sambil menyalurkan kreativitas, Instagram meluncurkan fitur Instagram Music supaya tidak usah merekam lagu secara manual dan deg-degan takut di-take down.

Lebih jelasnya lagi, Revie Sylviana Director of Entertainment Partnership Facebook mengatakan bahwa Facebook dan Instagram sudah memiliki bank musik sendiri.

"Apalagi orang Indonesia terbilang aktif bikin stories, dengan sticker Music kini bisa berbagi musik dengan bentuk foto atau video," kata Revie dalam konferensi pers virtual, Rabu (23/6/2021).

Instagram dan Facebook sudah bekerja sama dengan berbagai label musik di Indonesia. Tidak hanya label musik raksasa, mereka juga memastikan menjalin kemitraan dengan komunitas musik luas hingga label independen. Ini dilakukan dengan harapan bisa mendorong industri kreatif di Indonesia.

Fitur baru Instagram Music yang sudah bisa digunakan di Indonesia mulai hari ini.Fitur baru Instagram Music yang sudah bisa digunakan di Indonesia mulai hari ini. Foto: Dok. Instagram

Jadi sudah tidak perlu lagi seharusnya merekam lagu sendiri untuk galau di Instagram Story. Hampir semua lagu sudah bisa ditemukan di library Instagram dan Facebook.

"Melihat dari experience pelanggan, ada yang pakai music sticker, itu sudah ada official. Kalau rekam lagu sendiri biasanya pas upload itu akan muncul notifikasi apakah di Instagram itu sudah ada yang official-nya, jadi bisa pilih lagu yang sudah ada atau nanti bakal ada restriction," jelasnya.

Dengan menyisipkan lagu pada video yang diunggah, user bisa merasakan pengalaman yang berbeda. Video nampak lebih hidup dan menghibur jika dibandingkan dengan video tanpa musik.

Lantas pertanyaannya, mengapa fitur Music baru saja masuk ke Indonesia? Menurut Revie, meski sudah ada beberapa negara yang lebih dulu kedapatan fitur ini, Instagram tetap meluncurkan di Indonesia walaupun sedikit lambat dengan sengaja. Ini dilakukan supaya Instagram bisa memastikan mereka melakukan pekerjaan mereka dengan benar.

"Kapasitas negara berbeda-beda terutama untuk fitur Musik. Kami sudah kerjasama dan bangun kemitraan komunitas musik tak hanya dengan big music label local, harapannya bisa membangun industri kreatif di Indonesia," tandasnya.



Simak Video "Alasan Instagram Telat Boyong Instagram Music ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)