Petisi Online Minta Jeff Bezos Beli dan Makan Lukisan Mona Lisa

Petisi Online Minta Jeff Bezos Beli dan Makan Lukisan Mona Lisa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 22 Jun 2021 08:07 WIB
Harta Jeff Bezos
Petisi Online Minta Jeff Bezos Beli dan Makan Lukisan Mona Lisa Foto: The Richest
Jakarta -

Sebagai orang terkaya di dunia, Jeff Bezos tentu bisa membeli apa saja yang ia inginkan. sampai-sampai ada petisi online yang meminta Bezos untuk membeli dan memakan lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci.

Petisi ini dibuat oleh musisi asal Maryland, Amerika Serikat bernama Kane Powell. Petisi yang dibuat di situs Change.org ini telah ditandatangani oleh lebih dari 11.000 orang.

Menariknya, petisi ini sebenarnya telah dibuat sejak setahun yang lalu tapi baru menarik perhatian netizen beberapa minggu terakhir. Saat ditanya mengapa ia membuat petisi ini, Powell mengatakan ia tidak tahu.

"Saat itu, kami berpikir 'Ini akan lucu kalau ini jadi viral,' dan kemudian kami melupakannya. Kami membagikannya di profil pribadi kami, tapi tidak berbuah apa-apa," kata Powell, seperti dikutip dari Vice, Selasa (22/6/2021).

"Saya tidak pernah memiliki pengikut media sosial yang besar. Saya bahkan tidak tahu harus berpikir apa tentang apa yang terjadi saat ini," sambungnya.

Dengan hartanya yang melimpah, Bezos bisa dengan mudah membeli Mona Lisa. Tapi tidak ada yang mengetahui berapa harga pasti lukisan ikonik ini.

St├ęphane Distinguin, seorang CEO perusahaan teknologi asal Prancis, memperkirakan harga Mona Lisa bisa mencapai 50 miliar Euro jika dijual. Ia bahkan menyarankan pemerintah Prancis untuk menjual lukisan ini agar bisa menutup kerugian ekonomi akibat pandemi.

Banyak yang menyebut estimasi itu terlalu berlebihan, tapi Bezos tetap bisa membeli lukisan itu tanpa jatuh miskin setelahnya. Berdasarkan data Forbes, Bezos saat ini menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar USD 200 miliar.

Urusan memakan Mona Lisa justru yang lebih sulit. Pasalnya lukisan ini dibuat menggunakan cat yang mengandung bahan berbahaya seperti timah, silika, iron oxide, tin oxide, dan lain-lain.

Ini bukan satu-satunya petisi online yang menargetkan Bezos. Dalam beberapa minggu terakhir, puluhan ribu orang menandatangani petisi yang melarang Bezos kembali ke Bumi setelah terbang ke luar angkasa.

Pria berusia 57 tahun ini memang akan berwisata ke luar angkasa menggunakan roket New Shepard buatan Blue Origin pada 20 Juli mendatang. Ia akan terbang bersama saudaranya Mark, dan dua orang lainnya.



Simak Video "Hitung-hitungan Harta Jeff Bezos oleh Seorang Fisikawan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)