Gila! Streamer ini Live Streaming 30 Hari di Twitch

Gila! Streamer ini Live Streaming 30 Hari di Twitch

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 16 Jun 2021 14:45 WIB
Gila! Streamer ini Melakukan Live Streaming Hingga 30 Hari di Twitch
Gila! Streamer ini Melakukan Live Streaming Hingga 30 Hari di Twitch (Foto: Twitter: LudwigAhgren)
Jakarta -

Ludwig, seorang youtuber dan streamer asal Amerika, belum lama ini telah melakukan hal yang cukup gila. Ia melakukan live streaming di Twitch dengan durasi hingga 30 hari.

Hal ini terjadi ketika ia menggelar Subathon di Twitch dan memancing banyak ketertarikan dari penggemarnya. Dari aksi live streaming yang dilakukannya, Ludwig pun telah menghasilkan uang hingga USD 1.322.500 (sekitar Rp 18,8 miliar).

Jumlah pengikutnya pun bertambah mulai dari 1.667.605 menjadi 2.651.493. Ini bertambah hingga 983.888 followers di Twitch, dilansir detikINET dari The Loadout, Rabu (16/6/2021).

Namun mengerikannya, streamer harus mengorbankan banyak waktu demi memenuhi aturan yang telah mereka buat sendiri. Peraturan Subathon yang ada berbeda-beda setiap streamer.Subathon sendiri merupakan kegiatan yang bisa digunakan oleh para streamer ketika akan live streaming. Tujuannya untuk mendapatkan Subscriber atau Followers baru yang lebih banyak.

Sebagai contoh, setiap followers baru, atau bila ada yang melakukan donasi maka durasi streaming akan bertambah, dan penambahanya berbeda-beda tergantung dari streamer yang mengaturnya. Hal ini yang dilakukan oleh Ludwig hingga akumulasi durasi streaming-nya mencapai 30 hari.

Ternyata tidak hanya dari Amerika saja, baru-baru ini seorang youtuber asal Indonesia, Tierison, pun telah menyelenggarakan Subathon. Pria yang akrab disapa Jot ini, baru saja menyelesaikan Subathon Live Streaming hingga 198 jam 37 menit 5 detik.

Ia membuat aturan pada Subathon-nya dengan penambahan 15 detik bila ada yang subscribe. Lalu penambahan 1 menit bila donasi Rp 10.000, tambahan 10 menit bila donasi Rp 100.000 dan penambahan hingga 2 jam bila donasi Rp 1.000.000.

Sepertinya Subathon saat ini sedang ramai di kalangan para streamer. Ini menjadi langkah mudah untuk bisa mendapatkan subscriber baru, menukarnya dengan waktu.

Hal ini yang juga tengah dilakukan oleh youtuber gaming Reza Arap. Saat ini dia sedang melakukan live streaming yang juga menjalankan aturan Subathon.



Simak Video "Rekomendasi Film dan Serial Terbaru yang Sayang untuk Dilewatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)