Ini Dia Kolaborasi Perdana Gojek-Tokopedia Setelah Merger

Ini Dia Kolaborasi Perdana Gojek-Tokopedia Setelah Merger

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 24 Mei 2021 17:09 WIB
Gojek dan Tokopedia resmi merger dan menghasilkan grup GoTo.
Ini Dia Kolaborasi Perdana Gojek-Tokopedia Setelah Merger Foto: Dok. GoTo
Jakarta -

Gojek dan Tokopedia mengumumkan merger kedua perusahaan dan melahirkan entitas baru bernama GoTo. Sepekan setelah pengumuman tersebut, kedua startup ini mengumumkan kolaborasi pertamanya.

Gojek dan Tokopedia mengadakan program Waktu Indonesia Belanja Spesial Kolaborasi Anak Bangsa pada 25-31 Mei 2021. Ini sebenarnya merupakan program bulanan Tokopedia, tapi event di bulan ini jadi lebih spesial karena pertama kalinya diadakan bersama Gojek.

"Dengan adanya GoTo, yaitu perkawinan antara Gojek dan Tokopedia, kami mau membangun sesuatu untuk memberikan balik kepada rakyat Indonesia yaitu memberikan manfaat teknologi ke semua orang Indonesia di mana pun berada," kata VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika dalam konferensi pers virtual, Senin (24/5/2021).

"Kali ini yang beneran sangat spesial dalam WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, kami mau mendorong belanjanya masyarakat akan produk dalam negeri dan sekaligus memberikan dukungan kepada semua pegiat usaha lokal kami dan mitra pengemudi kami, dan bersama-sama melalui GoTo dapat memulihkan perekonomian nasional," sambungnya.

Dalam program WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, Gojek dan Tokopedia akan membagikan beragam promo. Mulai dari gratis ongkos kirim belanja dari Tokopedia menggunakan GoSend, diskon GoFood, diskon barang-barang di Tokopedia mulai Rp 5.000, cashback dan lain-lain.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan akan ada promo berbeda untuk pengguna Tokopedia yang belum pernah menggunakan layanan GoFood sebelumnya.

"Jadi ada untuk pelanggan Tokopedia yang belum pernah menggunakan GoFood, itu mereka akan dapat diskon sampai 75%. Jadi makanannya diskon sampai 75%, ongkos kirimnya juga gratis, mereka juga bisa mencoba produk langganan GoFood Plus Rp 1," kata Catherine dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, Gojek dan Tokopedia juga akan mengadakan program televisi yang akan disiarkan di stasiun televisi nasional, channel YouTube resmi Tokopedia, Tokopedia Play dan GoPlay.

Acara ini akan menghadirkan selebriti papan atas seperti Dewa 19 dan Ari Lasso, Raisa, Weird Genius, Malik & D'essentials, hingga Deddy Corbuzier. Acara ini akan tayang pada Selasa, 25 Mei 2021 pukul 19.30 WIB dan disebut sebagai resepsi perkawinan antara Gojek dan Tokopedia.

"Jadi besok ini pestanya dan pulang bawa hadiah, bawa souvenir. Souvenirnya ada macam-macam," pungkas Catherine.



Simak Video "Total Transaksi GoTo Grup Diklaim Tembus USD 22 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)