Mantul, Aul 'Igiboyah' Dapat Tawaran Brand dan Bikin Merchant Sendiri

Mantul, Aul 'Igiboyah' Dapat Tawaran Brand dan Bikin Merchant Sendiri

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 18 Mei 2021 19:12 WIB
Aul tidak menyangka lagu Igiboyah ciptaannya viral sampai bikin beauty influencer Tasya Farasya menangis ngakak. Sebelumnya, penyanyi Yura Yunita juga sampai duet lagu tersebut di TikTok dan disambut meriah netizen.

Padahal, lagu yang sederhana ala Aul ini hanya memakai kata-kata asal yang ia ketahui dari drama Korea yang sering ia saksikan. Kepada detikINET, pemilik nama asli Nuzulia Rahma ini mengatakan saat itu ia sedang iseng ingin menciptakan lagu.
Mantul, Aul 'Igiboyah' Dapat Tawaran Brand dan Bikin Merchant Sendiri. Foto: Dok. Aul @tutorialhidub
Jakarta -

Video 'Igiboyah' yang diunggah @tutorialhidup diduetkan Yura Yunita dan bikin Tasya Farasya menangis ngakak. Dengan sekejap videonya viral dan membuatnya dapat tawaran kerjasama dengan brand. Sekarang Aul, panggilan akrab pencipta lagu itu, sedang merintis merchant sendiri.

detikINET berkesempatan untuk berbincang langsung dengan sosok ceria itu. Aul mengatakan tak hanya aktif di Instagram dan TikTok, ia juga memiliki akun Youtube dengan konten viral bermain OmeTV. Ia pun sudah mulai memikirkan rencana ke depannya.

"Rencana ke depan, apa ya, jujur lagi bikin merchant haha. Jadi gue ada rencana mau bikin bisnis sebelum ini semua viral. Nah karena udah viral, jadi banyak yang minta bikin baju lah, lightstick lah, photocard lah. Jadi Insya Allah gue bikin buat seru-seruan saja," kata wanita dengan nama lengkap Nuzulia Rahma ini, Selasa (18/5/2021).

"Semoga lagu gue ada yang mau produserin juga, ihiy! Ngarep aja dulu. Kalau tawaran brand alhamdulillah ada," sambungnya.

Merchant Aul sendiri ia namakan PaSar Kaget (PSK). Ia berharap bisnisnya bisa berjalan dengan lancar dan diterima dengan baik oleh netizen.

Bicara soal penerimaan netizen, Aul mengaku bersyukur selama ini belum pernah mendapatkan hate comment. Sejauh ini ia hanya menerima respon positif netizen atas karya yang ia buat.

"Mungkin karena gue anggep semua comment bercandaan aja kali ya jadi nggak pernah anggep ada hate comment. Santai aja," katanya.

Sekalinya ada komentar yang dirasa kurang menyenangkan, biasanya akan ada netizen lain yang dengan sigap membela Aul. Sehingga, ia tidak pernah merasa sedih karena ujaran negatif.

Aul terkenal lewat akun Instagram @tutorialhidup. Ia sudah memiliki 14 ribu lebih followers. Ia pun telah berkenalan dengan banyak influencer seperti Fadil Jaidi dan Tasya Farasya, juga berkenalan baik dengan penyanyi Yura Yunita.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)