Orang Terkaya Dunia Beli Kapal Pesiar Raksasa Rp 7 Triliun

Orang Terkaya Dunia Beli Kapal Pesiar Raksasa Rp 7 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 13 Mei 2021 10:30 WIB
Jeff Bezos 200 Miliar
Jeff Bezos. Foto: Instagram
Jakarta -

Jeff Bezos, orang terkaya dunia yang adalah pendiri raksasa toko online Amazon, tentu nyaris bisa membeli apapun yang ia inginkan. Terbaru, pria yang menurut Forbes harta terkininya sekitar USD 185 miliar ini membeli kapal pesiar super mewah.

Dikutip detikINET dari CNN, harga kapal itu sekitar USD 500 juta atau lebih dari kisaran Rp 7 triliun. Tidak saja mewah, ukurannya dilaporkan sangat besar, setara dengan lapangan sepakbola Amerika.

Bezos kabarnya sudah memesan kapal itu sejak dua tahun lampau ke perusahaan asal Belanda, Oceanco. Tidak diinformasikan apa saja fasilitasnya, namun tentu saja super lengkap. Bahkan ada kapal pengiringnya dengan helipad.

Harga USD 500 juta tentu terbilang sangat kecil bagi seorang Jeff Bezos. Apalagi dalam masa pandemi ini di mana banyak orang membeli barang secara online, Amazon makin perkasa dan membuat kekayaan Bezos naik sekitar 75%.

Kapal itu tentu untuk menyalurkan hobinya jalan-jalan selain dengan pesawat pribadi. Beberapa waktu lalu, Jeff Bezos dan kekasihnya Lauren Sanchez liburan di resort mewah Cabo San Lucas di Meksiko dengan jet pribadi.

Bezos dan Sanchez yang adalah mantan presenter televisi, mulai terbuka soal hubungan mereka di tahun 2019. Jeff Bezos bercerai dengan istrinya, MacKenzie, karena hubungannya dengan Sanchez.

Tidak lagi menjadi CEO Amazon, Bezos jelas lebih punya banyak waktu walau masih menjabat posisi Executive Chairman. Dalam pesannya pada karyawan Amazon, Bezos menegaskan tidak benar-benar lepas dari Amazon walau tentunya tidak akan terlibat secara sangat intens seperti saat masih menjadi CEO.

Aktivitas lain adalah lebih fokus pada yayasan amalnya, Day 1 Fund. Selain itu, Bezos akan menyibukkan diri pada perusahaan antariksa Blue Origin dan mengurus pendanaan Bezos Earth Fund. Tahun silam melalui inisiatif ini, Jeff Bezos berjanji mengucurkan dana USD 10 miliar untuk membantu ilmuwan, aktivis dan lembaga nirlaba perlindungan lingkungan untuk menangkal perubahan iklim.



Simak Video "Ambisi Bos Amazon untuk Perpanjang Umur Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)