Menikah Lama dan Kaya Raya, Kenapa Bill Gates Cerai?

Menikah Lama dan Kaya Raya, Kenapa Bill Gates Cerai?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 12:39 WIB
Jakarta -

Bill Gates cerai dengan istrinya, Melinda, setelah menikah 27 tahun dan selalu dalam kondisi berlimpah harta. Kenapa mereka memutuskan mengakhiri bahtera pernikahan setelah bersama sekian lamanya?

Bill Gates yang kini berusia 65 tahun dan Melinda 56 tahun, memang telah mengungkap sekilas alasannya, bahwa mereka tidak lagi percaya dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase hidup selanjutnya. Tapi masih banyak yang bertanya-tanya kenapa pasangan yang terlihat harmonis, punya tiga anak yang sopan dan berlimpah uang mendadak cerai.

Israel Hefland selaku terapis pernikahan yang sering menangani beberapa klien kaya raya menyatakan bahwa fenomena perceraian walau sudah menikah cukup lama memang belakangan semakin umum terjadi. Ia pun tidak heran Bill Gates dan Melinda memutuskan cerai.

"Tidak hanya orang hidup lebih lama dan lebih sehat di usia tua mereka, mereka juga melihat adanya lebih banyak peluang. Orang jadi lebih pemilih soal level kebahagiaan mereka. Mereka tidak mau berkompromi," kata dia seperti dikutip detikINET dari Time, Rabu (5/5/2021).

Terlebih lagi dengan uang melimpah, pasangan seperti Bill Gates dan Melinda tidak akan khawatir soal uang meski mereka berpisah. Mereka bisa melakukan apapun meski tidak lagi bersama.

"Ketika orang punya banyak alternatif, termasuk secara finansial, mereka akan lebih mudah untuk merelakan jika jarak sudah menjadi terlalu jauh," papar Hefland.

Faktor lain yang mungkin berperan adalah Bill Gates dan Melinda bisa dikatakan sudah selesai membesarkan anak-anak mereka, yang sekarang berusia antara 18 sampai 25 tahun. Mungkin dengan demikian, mereka merasa bebas untuk menentukan kebahagiaan mereka sendiri.

(fyk/fay)