Trending #MayDay, Ini Cuitan dan Harapan di #HariBuruh

Trending #MayDay, Ini Cuitan dan Harapan di #HariBuruh

Tim - detikInet
Sabtu, 01 Mei 2021 07:33 WIB
Sejumlah buruh melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Monas, Jakarta, Senin (12/4/2021).  Puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) hari ini menggelar aksi untuk menyampaikan tuntutan di patung kuda dan Mahkamah Konstitusi (MK).
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Diperingati setiap 1 Mei, Hari Buruh atau May Day menjadi momen mengeluarkan opini dan harapan bagi para buruh, seperti yang ramai disuarakan hari ini.

Mulai dari tokoh politik, public figure dan netizen terutama kalangan pekerja, saling mengucapkan Selamat Hari Buruh dan harapan mereka.

"Selamat hari buruh buat teman-teman pekerja semua. Masih tetap berharap yang terbaik untuk kita para buruh. Jangan lelah berjuang. Semangat! #MayDay #hariburuh," cuit seorang netizen.

Semoga para pekerja di Indonesia semakin produktif, kompetitif dan sehat selalu. Saya buruh, saya bangga dengan pekerjaan saya," kata yang lain.

"Semoga para pekerja senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, semakin produktif, dan sejahtera. Pada hakikatnya manusia adalah pekerja #MayDay," harap netizen lainnya.

Di linimasa Twitter, trending topic diramaikan oleh peringatan Hari Buruh sejak pagi. Dalam pantauan detikINET, Sabtu (1/5/2021), setidaknya ada dua hashtag terkait Hari Buruh yang memenuhi deretan trending topic Twitter Indonesia, antara lain #MayDay, Selamat Hari Buruh, dan Hari Buruh. Tercatat sudah ada ribuan cuitan menggunakan hashtag tersebut.

Selamat Hari Buruh!



Simak Video "Polisi Siapkan Tes Antigen Peserta Aksi Hari Buruh 2021 di DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)