Mark Zuckerberg Buka-bukaan Soal Fotonya Mirip Joker yang Viral

Mark Zuckerberg Buka-bukaan Soal Fotonya Mirip Joker yang Viral

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 29 Apr 2021 07:38 WIB
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg Buka-bukaan Soal Fotonya Mirip Joker yang Viral Foto: Associated Press
Jakarta -

Pada Juli 2020 lalu, Mark Zuckerberg membuat heboh setelah foto yang memperlihatkan wajahnya berwarna putih seperti Joker saat sedang berselancar viral di media sosial. Setelah hampir setahun, Zuckerberg buka-bukaan soal penampilannya yang sempat dijadikan meme itu.

Dalam video Instagram Live bersama Head of Instagram Adam Mosseri, Zuckerberg membicarakan banyak hal mulai dari fitur baru Instagram untuk kreator, sampai kehidupan keluarga mereka. Tapi salah satu momen yang menarik perhatian adalah saat Zuckerberg membahas fotonya saat sedang berselancar di Hawaii dengan wajah yang sangat putih.

Zuckerberg mengatakan saat itu ia sedang asyik bermain dengan papan selancar elektrik bersama peselancar profesional Kai Lenny. Sebagai orang yang memiliki kulit pucat, Zuckerberg mengaku memang sering menggunakan tabir surya saat berolahraga di air.

Tiba-tiba ia melihat paparazzi sedang mengikuti mereka, karena itu ia menggunakan tabir surya dengan sangat tebal agar tidak dikenali. Tapi rencananya itu gagal karena tidak hanya ia berhasil dikenali oleh paparazzi, tapi juga penampilannya menjadi bahan obrolan netizen.

"Dan itu kemudian menjadi bumerang," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari Buzzfeed, Kamis (29/4/2021).

"Delta antara seberapa keren penampilan kalian dan foto terburuk yang bisa diambil oleh paparazzi cukup lucu," sambungnya.

Setelah viral, foto tersebut langsung menjadi bahan meme oleh netizen. Banyak yang menyamakannya dengan Joker dari serial televisi Batman di tahun 1960-an, sampai pantomim dari Prancis.

Tapi pendiri dan CEO Facebook ini tidak merasa tersinggung telah viral dan dijadikan meme karena penampilannya. "Jika seseorang ingin mengunggah meme tabir surya, tidak apa-apa. Saya senang bisa membuat internet tertawa," ucapnya.

Ini bukan pertama kalinya Zuckerberg buka suara soal penampilannya yang viral. Sebelumnya ia pernah membahas hal ini dalam rapat internal Facebook yang diadakan tidak lama setelah foto tersebut viral.

"Saya tidak akan minta maaf karena menggunakan tabir surya terlalu banyak. Saya pikir tabir surya itu bagus, dan saya mendukungnya," ucap Zuckerberg dalam rapat itu.



Simak Video "Mark Zuckerberg Habiskan Rp 336 Miliar untuk Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)