Munarman Ditangkap Jadi Gunjingan Orang se-Indonesia

Munarman Ditangkap Jadi Gunjingan Orang se-Indonesia

Tim - detikInet
Selasa, 27 Apr 2021 21:19 WIB
Munarman ditangkap Densus 88 (Dok. Istimewa)
Foto: Munarman ditangkap Densus 88 (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman. Kejadian ini menjadi perbincangan masyarakat Indonesia di media sosial, khususnya di jagat Twitter.

Penangkapan Munarman menjadi obrolan utama di Twitter. Dipantau detikINET, Selasa (28/4/2021) Munarman memuncaki peringkat satu trending topic Twitter di Indonesia sampai malam ini.

Hingga pukul 21.21 WIB, ada sebanyak 27.100 tweet soal Munarman dan jumlahnya terus bertambah. Semua orang mengomentari kejadian penangkapan tersebut.

Seperti biasa netizen terbelah menjadi dua pihak. Ada yang mendukung langkah polisi menangkap Munarman. Ada juga netizen yang memprotes penangkapan ini dan membela Munarman.

Inilah sebagian kicauan netizen di Twitter baik yang mendukung polisi dan yang mendukung Munarman:

Yang diketahui sejauh ini di balik penangkapan Munarman adalah, penangkapan ini dilakukan usai ada dugaan dirinya terlibat kegiatan baiat di tiga kota terkait tindak pidana terorisme. Ia juga disebut menyembunyikan informasi soal terorisme.

"(Ditangkap terkait) baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan," jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme. Dia juga diduga bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Munarman kini dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, tim Densus juga sedang melakukan penggeledahan di eks markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Netizen tampaknya memantau terus perkembangan yang terjadi dari kasus ini dan Twitter pun terus ramai meski malam semakin larut.

Tonton video 'Ditangkap Densus 88, Munarman Akan Melawan Via Praperadilan':

[Gambas:Video 20detik]



(fay/fay)