Netizen Ngeluh Susah Login, Ini Kata Twitter

Netizen Ngeluh Susah Login, Ini Kata Twitter

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 17 Apr 2021 20:04 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Sejumlah pengguna Twitter mengeluhkan akunnya yang tak bisa dibuka, tak bisa login, dan beberapa gangguan sejenis. Apa kata Twitter?

Gangguan ini juga dialami oleh detikINET, contohnya saat membuka profil @TwitterSupport, yang muncul adalah pesan gangguan 'Something went wrong.' Setelah beberapa kali di-refresh, barulah laman tersebut bisa terbuka.

Hal serupa dialami juga oleh beberapa netizen lain. Contohnya Elaine Scattermoon lewat akun @scattermoon, yang mengaku kesal karena pesan error dari Twitter yang terus muncul.

"Losing my mind at how this Twitter error message I keep getting all of a sudden is also a motivational poster," ujarnya.

Lalu ada juga pengguna yang mengeluhkan karena ia tak sengaja logout dari akun Twitternya, dan kemudian tak bisa login kembali.



Lewat akun @TwitterSupport Twitter mengakui adanya masalah ini. Mereka mengaku tengah berusaha memperbaiki masalah ini.

"Kicauan mungkin tak muncul bagi beberapa pengguna. Kami berusaha untuk memperbaiki masalah ini dan anda akan bisa kembali ke linimasa dalam waktu dekat," tulis Twiter.



Kicauan ini pun mendapat banyak tanggapan. Salah satunya adalah netizen yang mempertanyakan, bagaimana mungkin pengguna yang mengalami gangguan bisa membaca kicauan tersebut jika mereka tak bisa membuka akun Twitternya.


Dari pantauan detikINET di situs downdetector pun terlihat adanya banyak laporan mengenai masalah di Twitter ini. Terlihat laporan berasal paling banyak dari situs, yaitu 44%, dan 29% dari aplikasi iPhone dan iPad, serta 25% dari masalah login. Jenis pesan gangguan yang muncul pun beragam, seperti 'Failed to load tweet', Service Unavailable', dan 'Upstream connect'.

Kalau detikers mengalami masalah ini juga nggak? Yuk tulis di kolom komentar ya...



Simak Video "Tumbang di Banyak Negara, Twitter Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)