Facebook Ajak Prilly, Nagita sampai Gamers Ngabuburit Bareng

Facebook Ajak Prilly, Nagita sampai Gamers Ngabuburit Bareng

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 14:44 WIB
Ilustrasi main game mobile
Ilustrasi mabar. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menyambut bulan Ramadhan, Facebook mengajak Prilly Latuconsina, Nagita Slavina sampai komunitas gaming (gamers) untuk ngabuburit dengan kegiatan positif. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pieter Lydian Country Director Facebook di Indonesia.

Khusus komunitas gaming, dengan tajuk 'Ramabar', Facebook mengajak gamers dari game Free Fire sampai Mobile Legends: Bang Bang untuk melakukan kegiatan positif selama menunggu waktu berbuka.

"Ini cukup unik karena mengombinasikan mabar, kultum dan sharing antar gamers lokal. Konsepnya waktu ngabuburit akan mabar bersama komunitas macam-macam misalnya Free Fire atau Mobile Legends, tapi beberapa saat sebelum buka puasa ada kultum dari ulama terdepan misal dari Ustadz Maulana, Ustadz Syam," katanya pada peluncuran program #BulanKebaikan bersama Facebook Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Ini diharapkan agar para gamers tetap enerjik selama menunggu berbuka puasa. Selain itu, gamers dalam kegiatan ini juga bisa membagikan kisah inspiratif sehingga acara juga tentunya sangat berfaedah nih, detikers.

"Kenapa gamers, karena gamers salah satu komunitas penting untuk Facebook. Gamers ini punya banyak cerita inspiratif. Banyak sekali. Makanya ikutin aja di bulan kebaikan ini," ujar Pieter.

Selain ngabuburit dengan komunitas, ada juga ngabuburit di Instagram yang mengajak netizen untuk bercengkrama sembari menambah ilmu dari para artis dan influencer Indonesia.

Philip Chua Kepala Kebijakan Publik Instagram Asia Pasifik mengatakan akan ada beberapa kegiatan bersama para content creator dan juga selebriti. Dengan content creator, mereka akan membagikan idea yang menarik untuk dilakukan selama ngabuburit,

"Ada banyak yang akan bergabung seperti Prilly Latuconsina, Nagita Slavina, dan masih banyak lagi," bocor Philip.

Nama yang sudah dikonfirmasi lainnya antara lain Cinta Laura Kiehl, Sheryl Sheinafia, Bubah Alfian, Luna Maya sampai @penyogastar. Wih, ngabuburit jadi makin seru, dong!



Simak Video "Facebook hingga Instagram Sempat Down, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)