Netizen Kirim Doa untuk Korban Gereja Katedral Makassar

Netizen Kirim Doa untuk Korban Gereja Katedral Makassar

Tim - detikInet
Minggu, 28 Mar 2021 12:06 WIB
Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulsel. Sejumlah petugas kepolisian pun bersiaga di area sekitar lokasi ledakan.
Netizen Kirim Doa untuk Korban Gereja Katedral Makassar. Foto: ANTARA FOTO/Arnas Padda
Jakarta -

Kabar duka menyelimuti bangsa Indonesia di akhir pekan ini. Bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Luka ini dirasakan seluruh Indonesia. Netizen ikut mengutuk keras terjadinya peristiwa ini dan mengirimkan doa bagi korban yang terdampak. Gereja Katedral Makassar pun menjadi trending topic Twitter Indonesia.

"My heart goes for Gereja Katedral Makassar. May the peace and love still in our hearts before entering perjamuan kudus dan paskah," kata salah satu netizen.

"Tujuan para teroris itu emang nggak pingin aman dan pastinya membuat kita saling membenci satu sama lain. Karena emang para teroris nggak punya agama. Yg satu jadi korban yg satunya lagi dijadikan kambing hitam. Turut berduka untuk seluruh korban bom Gereja Katedral Makassar," ujar netizen lain sedih sekaligu geram.

"This is so heartbreaking. My thoughts and prayers are with the victim of gereja katedral makassar's attack. I hope everything will be fine," ujar yang lainnya.

Ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, terjadi setelah prosesi ibadah misa. "Sudah selesai ibadah, jemaat sudah pada pulang baru terjadi," kata Romo Wilhelmus Tulak saat dihubungi wartawan, Minggu (28/3/2021).

Wilhelmus menyebut beberapa jemaat yang hendak pulang mengalami luka-luka. Dia bahkan menyebut ada korban yang ikut terbakar karena berusaha menahan diduga pelaku bom bunuh diri.

"Justru jemaat yang pulang luka-luka. Kena pecahan kaca, ada yang ikut terbakar karena menahan pelaku bom bunuh diri. Tapi puji Tuhan masih aman. Kondisi gereja aman," ungkapnya.

Ledakan terjadi pada pukul 10.28 Wita. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja Katedral Makassar tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.



Simak Video "Doa Warganet Untuk Tragedi Bom di Gereja Katedral Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)