Beli HP Samsung Sekarang Bisa Diantar Pakai Drone

Beli HP Samsung Sekarang Bisa Diantar Pakai Drone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 19:30 WIB
Samsung antar HP pakai drone
Beli HP Samsung Sekarang Bisa Diantar Pakai Drone (Foto: dok. Samsung)
Jakarta -

Samsung punya cara baru untuk mengirimkan ponsel pesanan konsumennya yaitu dengan menggunakan drone. Ini pertama kalinya Samsung meluncurkan layanan seperti ini secara global.

Vendor asal Korea Selatan ini bermitra dengan Manna Drone Delivery untuk mengirimkan ponsel Galaxy pesanan pelanggan. Drone yang digunakan Manna dikembangkan khusus agar bisa terbang di ketinggian 50-80 meter dan kecepatan di atas 60 km/jam.

Saat ini layanan pengiriman menggunakan drone baru bisa dijajal konsumen Samsung di Irlandia, tepatnya di Kota Oranmore. Tapi Samsung berencana memperluas layanan ini ke beberapa wilayah lainnya.

Mengingat spesifikasi drone dan cakupan wilayahnya, pelanggan bisa menerima ponsel Samsung pesanan mereka hanya dalam waktu tiga menit setelah dipesan, seperti dikutip dari Engadget, Kamis (25/3/2021).

"Untuk bisa mengirimkan produk kami kepada pelanggan kami dalam tiga menit setelah meninggalkan pusat pengiriman adalah contoh brilian dari inovasi," kata Head of Online Samsung Irlandia Eamonn Grant.

"Pengalaman pelanggan yang unggul adalah inti dari apa yang kami lakukan dan dengan layanan baru ini kami merangkul apa yang kami yakini akan menjadi masa depan ritel," sambungnya.

Sebelumnya, Manna telah bekerjasama dengan bisnis lokal untuk mengantarkan kebutuhan sehari-hari, buku dan obat-obatan untuk pelanggan. Penggunaan drone ini akan memberikan pengalaman belanja contactless yang bisa menjadi alternatif di tengah pandemi.

Tapi layanan pengiriman drone ini hanya berlaku jika pelanggan membeli perangkat tertentu. Perangkat yang memenuhi syarat antara lain Galaxy S21 Ultra, Galaxy Buds Pro, Galaxy Tab S7, Galaxy Watch 3, dan Galaxy A series terbaru.

Selain itu, opsi pengiriman ini juga hanya berlaku untuk pemesanan yang dilakukan lewat situs resmi Samsung di Irlandia. Belum diketahui apakah Samsung berencana meluncurkan layanan serupa di lebih banyak negara.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)