Clubhouse Bikin Program Agar Kreator Bisa Dapat Cuan

Clubhouse Bikin Program Agar Kreator Bisa Dapat Cuan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 15 Mar 2021 19:43 WIB
Clubhouse
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Dalam pertemuan dengan para karyawannya, CEO Clubhouse Paul Davison mengumumkan program yang akan dibuat oleh Clubhouse untuk menggaet kreator konten.

Nama program ini adalah Clubhouse Creator First, yang akan membantu host dan kreator di Clubhouse untuk mengembangkan pendengarnya, bisa terhubung dengan brand untuk bekerja sama, dan yang terpenting adalah bisa memonetisasi acara mereka.

Program akselerator tersebut pada awalnya akan menerima 20 kreator, dan pendaftaran kreator konten ini akan dibuka mulai 31 Maret mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (15/3/2021).

"Kami meluncurkan program akselerator kreator pertama, Clubhouse Creator First. Kami akan mendukung dan melengkapi 20 kreator dengan sumber daya yang dibutuhkan untuk mewujudkan ide dan kreativitas mereka," tulis Clubhouse di akun Twitter mereka @joinClubhouse.

Clubhouse sendiri berulang tahun yang pertama pada 17 Maret mendatang, dan perjalanannya sejauh ini terbilang memuaskan. Selain sempat menarik perhatian banyak pengguna media sosial, Clubhouse juga sukses membuat platform media sosial lain untuk berencana membuat layanan sejenis, seperti Twitter Spaces, yang meluncur bulan depan, dan juga Instagram serta Bytedance yang berencana membuat layanan sejenis Clubhouse.

Selain mengadakan program akselerator, Davison pun menyebut mereka akan memberikan sejumlah fitur baru yang sering diminta oleh pengguna. Seperti kemampuan untuk membagikan tautan, dan juga filter bahasa.

Clubhouse pun nantinya tak akan meminta akses ke daftar kontak di ponsel pengguna. Jadi pengguna bisa langsung mengundang orang lain dengan memasukkan langsung nomornya.

Daftar kontak dari ponsel pengguna yang sudah terlanjur diunggah ke Clubhouse nantinya juga bisa dihapus, caranya dengan menghubungi Clubhouse. Akan ada juga fitur yang berfungsi untuk menghapus daftar kontak tersebut.



Simak Video "Clubhouse Android Beta Hadir di Seluruh Dunia pada Minggu Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)