Hasil Lelang Tweet Bos Twitter Rp 36 Miliar Disumbang untuk Amal

Hasil Lelang Tweet Bos Twitter Rp 36 Miliar Disumbang untuk Amal

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 12 Mar 2021 08:32 WIB
Twitter CEO Jack Dorsey addresses students during a town hall at the Indian Institute of Technology (IIT) in New Delhi, India, November 12, 2018. REUTERS/Anushree Fadnavis
CEO Twitter Jack Dorsey (Foto: Anushree Fadnavis/Reuters)
Jakarta -

CEO Twitter Jack Dorsey sedang melelang tweet pertamanya senilai USD 2,5 juta atau Rp 36 miliar. Dorsey mengatakan hasil lelangnya nanti untuk amal.

Memang banyak yang bertanya-tanya, untuk apa hasil penjualannya itu. Seperti diketahui, Dorsey menjual tweet pertamanya sebagai item kripto seiring popularitas mata uang kripto.

Tawaran tertinggi datang dari Sina Estavi, CEO Bridge Oracle. Dia bersedia membeli tweet bersejarah itu dengan tebusan USD 2,5 juta atau sekitar Rp 36 miliar. Hasil lelang langsung dicatat di blokchain sesuai aturan mata uang kripto.

Seperti dilansir dari CNBC, Jumat (12/3/2021) lelangnya baru akan berakhir pada 21 Maret 2021. Siapa tahu ada penawar lebih tinggi lagi.

Meski begitu, Jack Dorsey sudah mengumumkan hasil lelangnya nanti adalah untuk amal. Hasilnya akan didonasikan ke Give Directly's Africa Response Fund.

"Selesai lelang 21 Maret. Akan langsung dikonversi ke Bitcoin dan dikirim ke @GiveDirectly Africa Response," kata Dorsey di Twitter.

Objek yang dilelang ini adalah tweet bersejarah Jack Dorsey pada 21 Maret 2006 yang isinya tulisan, "Just setting up my twttr." Objek ini menjadi Non-Fungible Token (NFT) yang direkam di blokchain.

NFT tidak bisa ditukar dengan NFT lain tapi bisa diuangkan atau menjadi aset lain. NFT menjadi barang kolektor langka yang dinilai sangat berharga.



Simak Video "Elon Musk-Bos Twitter Ngobrol soal Bitcoin, Pertanda Cuan?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)