Ramai Ucapan Selamat Hari Musik Nasional di Twitter, Ayo Ikutan!

Ramai Ucapan Selamat Hari Musik Nasional di Twitter, Ayo Ikutan!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 09 Mar 2021 11:20 WIB
Sejumlah pelajar SD memainkan alat musik angklung secara bersama pada acara Angklungs Day 2019 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019). Angklungs Day 2019 yang bertemakan Feel The Worlds Sensation tersebut guna memperingati alat musik angklung sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh UNESCO serta untuk menggali nilai tradisional dalam berkesenian dan berkebudayaan bagi generasi muda. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
Anak-anak SD bermain angklung di Bandung (Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta -

9 Maret setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Musik Nasional. Twitter pun ramai oleh netizen yang menyambutnya.

Hari Musik Nasional ada sejarahnya lho. Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Selasa (9/3/2021) Hari Musik Nasional ditetapkan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. Sejak 2013, Hari Musik Nasional dirayakan setiap tanggal 9 Maret.

Latar belakangnya Hari Musik Nasional adalah untuk mengenang jasa WR Supratman, pahlawan yang menciptakan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Meskipun, tanggal lahir WR Supratman adalah 19 Maret 1903, bukan 9 Maret 1903.

Hari Musik Nasional adalah momen penghargaan dan motivasi untuk para musisi Tanah Air. Hari spesial ini juga jadi momen masyarakat menghargai musik dan para musisi, siapapun mereka.

Itu sebabnya, Selamat Hari Musik Nasional menjadi puncak trending topic di Twitter. Ada 1.455 tweet dan jumlahnya terus bertambah. Mulai dari akun para musisi, label, produser sampai warga biasa.

Banyak netizen mengucapkan Selamat Hari Musik Nasional. Mereka juga berbagi informasi acara menyambut Hari Musik Nasional baik online maupun offline. Banyak yang berbagi foto mereka memainkan alat musik, koleksi kaset jadul dan CD, atau potongan video konser. Seru deh!

Inilah sebagian kicauan mereka di Twitter:



Simak Video "Makna Hari Musik Bagi Isyana Sarasvati dan Rizky Febian"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)