Instagram Microsoft Terus Diserbu Netizen Indonesia

Instagram Microsoft Terus Diserbu Netizen Indonesia

Tim - detikInet
Minggu, 28 Feb 2021 05:35 WIB
Instagram Microsoft
Salah satu foto di Instagram Microsoft yang ditutup komentarnya. Foto: Microsoft
Jakarta -

Beberapa hari lalu, akun resmi Microsoft di Instagram melakukan sesuatu yang tidak biasa, yaitu menutup kolom komentar di sebagian foto terakhir yang mereka pajang. Kuat dugaan hal itu adalah untuk mengantisipasi serbuan para netizen Indonesia.

Kini, fitur komentar terpantau sudah dibuka dan kembali sudah ada beberapa netizen Indonesia menyerbu. Postingan terakhir akun Instagram Microsoft adalah tentang game pinball di mana kolom komentarnya aktif. Banyak postingan berbahasa Indonesia langsung muncul dan masih menyinggung soal riset Microsoft.

"Hasil surveinya bikin gregetan," tulis sebuah komentar. "Maksud microsoft apa bilang apa warganet indo kurang sopan?" sebut yang lain.

"Para saudaraku dari Indonesia, Janganlah kita hujat, lebih baik kita introspeksi diri saja agar dinilai baik," tulis komentar yang lain, agar netizen tak lagi mengincar akun Microsoft.

Rupanya sudah sejak beberapa hari silam netizen Indonesia menyerbu komentar Instagram Microsoft sebagai reaksi hasil penelitian yang menyebut warganet RI termasuk paling tidak sopan. Bahkan di Asia Tenggara menurut riset itu, netizen Indonesia menempati peringkat paling bontot soal kesopanan.

Netizen menilainya positif hingga negatif dan banyak berkomentar di Instagram Microsoft sehingga diputuskan kolom komentar dinonaktifkan saja.

"Enggak terima hasil survei Microsoft yang katakan netizen Indonesia paling tidak sopan di sosial media, akun IG microsoft pun diserang hingga fitur comment dinonaktifkan. Antara miris, namun lucu," cuitnya Jumat (26/2) seperti dikutip detikINET dari CNN Indonesia.

Malah waktu itu, ada netizen menyatakan Indonesia memiliki pedoman Pancasila ke-3, yaitu Persatuan Indonesia sehingga sebagian warganet Indonesia bersatu membanjiri komentar di beberapa postingan Microsoft. Hingga kemudian fitur komentar sempat ditutup Microsoft, mungkin menunggu situasi aman terlebih dahulu.

"Microsoft engga tau kalau Indonesia punya sila ke 3 PERSATUAN INDONESIA. Soal serang menyerang pasti netizen +62 akan bersatu," ujar salah satu komentar dari netizen Indonesia sebelum Microsoft memutuskan menutup komentar Instagram.



Simak Video "Instagram Lite Resmi Meluncur, Ini Bedanya dari Versi Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]