Alat Canggih Pelacak Narapidana, Makin Susah Kabur Deh

Alat Canggih Pelacak Narapidana, Makin Susah Kabur Deh

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 12:46 WIB
Fox Logger merilis Fox Logger for Prisioner, alat untuk memantau pergerakan narapidana.
Foto: Fox Logger
Jakarta -

Fox Logger, perusahaan penyedia layanan GPS tracker lokal, merilis Fox Logger for Prisoner, alat untuk memantau pergerakan narapidana.

Kehadiran Fox Logger for Prisoner ini melengkapi portofolio perusahaan, setelah sebelumnya meluncurkan Fox Logger ID Card, sebuah alat berkomunikasi sekaligus memantau pergerakan pasien COVID-19 dan Telekumo, aplikasi pemantau untuk keluarga dan karyawan.

Fox Logger for Prisoner adalah produk yang dapat memantau dan melacak narapidana. Secara teknis, mekanisme atau pola kerjanya tidak jauh berbeda dengan produk Fox Logger lainnya yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) untuk melakukan tracking (melacak atau memantau) objek yang menggunakan alat tersebut.

Fox Logger merilis Fox Logger for Prisioner, alat untuk memantau pergerakan narapidana.Fox Logger merilis Fox Logger for Prisioner, alat untuk memantau pergerakan narapidana. Foto: Fox Logger

CEO Fox Logger Alamsyah Cheung mengatakan, alat pemantau untuk narapidana yang dihadirkannya ini untuk membantu Kementerian Hukum dan HAM, serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam memonitor dan pelacakan narapidana.

"Harapan kami, dengan alat ini pekerjaan di lembaga pemasyarakatan akan makin efektif," ujar Alamsyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/2/2021).

Sebagai informasi, Fox Logger for Prisoner memiliki dimensi 96 x 58 x 28 mm dengan bobot 200 gram. Memiliki kapasitas baterai 3.500 mAh, Fox Logger for Prisoner dapat bekerja sampai 70 jam.

Alat ini juga tersedia slot SIM card ukuran mikro, mampu tahan air IP68, masih bekerja walau suhu di antara 20-60 derajat Celcius, dan dibekali strap.

"Dengan spesifikasi itu, produk Fox Logger for Prisoner tidak hanya ringan, kuat, tapi juga tahan gunting, nyaman dipakai, dan anti-air," pungkasnya.



Simak Video " Sujud Syukur Napi di Lapas Cianjur Usai Dapat Remisi HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)