Berbagi Inspirasi, Facebook Adakan Kampanye Sepanjang Tahun di Indonesia

Berbagi Inspirasi, Facebook Adakan Kampanye Sepanjang Tahun di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 23 Feb 2021 18:50 WIB
Ilustrasi Facebook
Berbagi Inspirasi, Facebook Adakan Kampanye Sepanjang Tahun di Indonesia Foto: Reuters
Jakarta -

Menyambut tahun 2021, Facebook akan mengadakan kampanye sepanjang tahun di Indonesia. Kampanye bernama #INDONESIAKU ini ditujukan untuk berbagi inspirasi dengan semua pengguna di Indonesia, terutama untuk anggota komunitas dan pelaku bisnis.

"Kita ingin mendorong inspirasi, kita ingin mendorong cerita-cerita inspiratif dan kisah sukses dari komunitas kreator di Indonesia," kata Country Director untuk Facebook di Indonesia Pieter Lydian, dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/2/2021).

"Dari kreator konten sampai kreator gaming. Kita akan berusaha sedapat mungkin untuk menyebarkan kisah-kisah mereka. Tujuannya apa, supaya bisa menjadi inspirasi yang baik buat orang-orang di Indonesia," sambungnya.

Pieter menjelaskan kampanye #INDONESIAKU akan hadir dalam beberapa variasi. Ada dalam bentuk video berseri yang mengangkat kisah inspiratif, komik berseri, rangkaian acara Live serta aktivitas dan kuis yang diadakan di Facebook dan Instagram.

Facebook akan menayangkan video dan komik berseri terbaru ini setiap bulannya. Untuk pembuatan komik berseri ini, Facebook bekerjasama dengan jurusan Desain dan Komunikasi Visual Universitas Bina Nusantara.

Masing-masing program juga akan mengusung tema yang berbeda setiap bulan sesuai dengan waktunya. Misalnya pada bulan Maret dan April mendatang, bersamaan dengan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, program yang dijalankan akan fokus pada tema 'Sepekan Perempuan #INDONESIAKU'.

Untuk tema ini, Facebook akan menghadirkan dua video dari pemimpin perempuan di media dan atlet paralimpik perempuan, komik tentang streamer game perempuan, serta tiga diskusi Live dengan perempuan hebat Indonesia.

Dengan kampanye #INDONESIAKU, Pieter berharap program ini bisa menjadi cara Facebook untuk berinvestasi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

"Meniru dan mengamati adalah proses pertama untuk pembelajaran. Kita ingin mendorong dua aspek, baik aspek dari komunitas maupun dari usaha," ucap Pieter.

"Kalau dua-duanya bisa berjalan Insya Allah kehidupan sosial kualitasnya akan bertambah," pungkasnya



Simak Video "Facebook Uji Coba Aplikasi 'Sparked' Buat Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)