5 Fitur Unggulan Android 12 Snow Cone

5 Fitur Unggulan Android 12 Snow Cone

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 22 Feb 2021 20:30 WIB
Bocoran tampilan Android 12
Bocoran tampilan Android 12. Foto: XDA Developer
Jakarta -

Android 12 'Snow Cone' masih setengah tahun lagi dari rilis stabilnya. Tapi terungkap ada banyak fitur menarik yang bisa dirasakan pengguna Android.

Android terbaru menghadirkan beberapa fitur baru, peningkatan privasi, dan membawa perubahan UI dengan desain Material NEXT. Dikutip dari Gizmochina, ini dia beberapa perubahan menonjol yang telah kami dilihat dari di Developer Preview Android 12:

1. Berbagi WiFi dengan tombol

Android 12 sekarang menawarkan berbagi WiFi ke semua kontak terdekat dengan menekan tombol 'Di Sekitar'. Daripada membagikan pemindai kode batang dengan setiap kontak yang diketahui, pengguna dapat membagikannya dengan semua menggunakan tombol 'Di Sekitar'.

2. Tangkapan Layar yang Lebih Baik

Android 12 menghadirkan opsi pengeditan yang lebih baik untuk tangkapan layar. Tambahan terbaru dalam alat pengeditan adalah kemampuan untuk menambahkan teks, Emoji, dan stiker. Ini mungkin mengurangi ketergantungan pada aplikasi pihak ketiga jika menjalankan Android vanilla.

3. Mode Satu Tangan

Ponsel pintar semakin besar, dan menjadi sangat sulit bagi pengguna untuk menggunakannya dengan satu tangan. Sebagai solusinya, Android 12 telah hadir dengan mode One-Handed di jajaran Samsung OneUI dan OnePlus OxygenOS.

4. Haptic-feedback untuk pengontrol game

Sebelumnya, ada rumor bahwa Android 12 akan hadir dengan Mode Game. Namun, ini belum terlihat di Android 12 Developer Preview 1. Akan tetapi, haptic-feedback untuk pengontrol game sudah ada. Ini akan memungkinkan pengguna untuk meneruskan getaran ke pengontrol game yang terhubung.

5. Transcoding media yang disempurnakan

Android 12 menawarkan pengembang aplikasi untuk menggunakan lapisan transcoding asli sehingga mereka dapat memanfaatkan kompresi video. Google merekomendasikan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi mereka sendiri kompatibel dengan standar kompresi baru seperti HEVC.



Simak Video "Rekor! Tambah 11.278, Kasus Covid-19 RI Jadi 858.043"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)