Jurus Kelas Pintar Agar Belajar Online Nyaman dan Hemat Kantong

Jurus Kelas Pintar Agar Belajar Online Nyaman dan Hemat Kantong

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 21 Feb 2021 15:50 WIB
Kelas Pintar memperkenalkan dua jurus andalan agar belajar online nyaman dan hemat.
Foto: Kelas Pintar
Jakarta -

Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, startup edutech Kelas Pintar melancarkan berbagai strateginya untuk mempermudah akses belajar online, khusus di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini.

Bila sebelumnya, akses belajar online bisa dilakukan di smartphone, tablet, PC, maupun laptop, maka Android TV jadi perangkat pelengkap bagi siswa yang ingin belajar dengan nyaman. Kelas Pintar memperkenalkan latihan SOAL menggunakan Android TV.

"Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar dan orangtua bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa," ujar Founder dan CEO Kelas Pintar Fernando Uffie dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi Android TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar. Untuk mengaksesnya pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di Android TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak cukup sampai disitu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari Android TV.

Kolaborasi Kelas Pintar dan Oxygen.id

Selain itu, Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar.

Kolaborasi dua perusahaan tersebut sekaligus bertujuan untuk menjawab kebutuhan stake holder pendidikan akan solusi pembelajaran jarak jauh yang bisa diakses secara mudah, berkualitas, dan terjangkau.

"Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh kira nya masih akan terus berlanjut, terutama untuk wilayah yang masih berada di zona kuning, orange, dan merah. Tentunya, kondisi tersebut membawa tantangan tersendiri bagi orang tua, murid, sekolah dan para guru. Dan kebutuhannya bukan hanya pada konten dan platform pembelajaran saja tapi juga akses internet. Inilah alasan kenapa kami merasa perlu untuk bersinergi dengan Oxygen.id," tutur Uffie.

Hal senada disampaikan oleh Mauldi Wirastomo, Head of Product & Solution Dept Moratelindo. Menurutnya, kolaborasi antara penyedia akses dan konten penting untuk dunia pendidkan Indonesia saat ini maupun di masa yang akan datang. Terlebih kala pandemi COVID-19 memaksa dunia pendidikan tanah air untuk bertransformasi lebih cepat.

"Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar. Juga melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membuat akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien," jelas Mauldi.

Dalam kolaborasi ini, Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id. Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp 825 ribu/bulan, pelanggan Oxygen.id kini bisa menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp 55.000/bulan (termasuk PPN 10%). Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp 550.000/tahun.



Simak Video "Inisiatif Kominfo Bantu Masyarakat Dampingi Anak Belajar Secara Daring"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)