7 Tipe Pengguna Clubhouse, Kamu yang Mana?

7 Tipe Pengguna Clubhouse, Kamu yang Mana?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 20 Feb 2021 20:30 WIB
Clubhouse
Tipe-tipe pengguna Clubhouse. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Aplikasi Clubhouse sedang ramai dibicarakan, apalagi setelah Elon Musk tergabung dan mengajak petinggi negara Rusia yakni Vladimir Putin. Karena eksklusif, invitation hanya bisa didapatkan dari orang yang sudah gabung aplikasi ini, masuk ke sini bisa jadi sebuah kebanggaan dan keseruan.

Dirangkum detikINET, berikut ini tipe-tipe pengguna Clubhouse. Mana nih yang kamu banget, atau ada tipe yang 'ah teman gue banget, nih' di bawah ini?

1. Pamer Prestasi

Tipe pertama adalah pengguna Clubhouse yang suka membanggakan dirinya. Tidak salah sih, akan tetapi rasanya sangat membosankan jika hanya bicara soal prestasi sendiri. Apalagi selalu disampaikan di setiap room.

Siapa juga yang tahan dengan omongan "Iya guys, saya punya 10 perusahaan dan lulusan universitas bereputasi terbaik di dunia. Gaji saya Rp 100 juta lah seminggu," hampir setiap harinya. Huft.

Ada baiknya menaruh daftar prestasi yang sudah diraih di bagian bio saja.

2. Si Tukang Banyak Ngomong

Ada saja yang selalu mendominasi percakapan di dalam room. Rasanya menyebalkan karena hanya mendengarkan satu orang yang bicara terus dan berputar-putar arah pembicaraannya.

3. FOMO

Karena perasaan takut ketinggalan hal baru alias Fear of Missing Out (FOMO), ada orang-orang yang langsung banting stir. Yang tadinya menggunakan Android, buru-buru deh beli iPhone. Maklum, Clubhouse baru bisa digunakan di iOS. Android menyusul, ya.

4. Potong Omongan Terus!

Baru mau bicara eh tiba-tiba dipotong lagi. Mungkin karena terlalu semangat untuk sharing jadi kelupaan untuk memberi ruang bagi orang lain menyampaikan pemikirannya. Hmm, coba pelan-pelan ya bicaranya, jangan sampai memotong omongan orang.

5. Room Surfing

Gampang bosan atau karena tidak mengerti dengan apa yang dibicarakan di dalam room, akhirnya pengguna yang satu ini memutuskan untuk berseluncur mencari room baru untuk disinggahi. Kamu termasuk golongan yang satu ini?

6. Si Berusaha Bijak

Orang-orang yang besar misalnya Steve Jobs atau Jack Ma berhasil menyihir orang-orang ketika berbicara. Ini dikarenakan mereka membagikan informasi dengan menarik dan memiliki makna. Nah, segelintir orang ada yang menjadi terlalu berusaha untuk terkesan bijaksana. Walaupun lagi-lagi tidak salah, sih.

7. Cek Bio

Moderator biasanya sering mengecek bio para pengguna yang baru bergabung. Selain moderator, ada juga pengguna yang iseng-iseng mengintip bio pengguna lain sembari mendengarkan obrolan.

Mau tau lebih banyak soal Clubhouse? Simak di podcast Obat Gaptek berikut ini!



Simak Video "Clubhouse Viral, Gini Cara Mainnya! "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)