Usai Resign, Orang Terkaya Dunia Liburan Mewah Bareng Pacar

Usai Resign, Orang Terkaya Dunia Liburan Mewah Bareng Pacar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Feb 2021 22:36 WIB
Amazon Founder and CEO Jeff Bezos, right, and Lauren Sanchez, watch Serbias Novak Djokovic play Switzerlands Roger Federer during the mens singles final match of the Wimbledon Tennis Championships in London, Sunday, July 14, 2019. (Adrian Dennis/Pool Photo via AP)
Lauren Sanchez dan Jeff Bezos. Foto: Dok. AP
Jakarta -

Jeff Bezos belum lama ini mengundurkan diri atau resign dari posisi CEO Amazon, raksasa toko online yang dibesarkannya. Pria yang kejar-kejaran dengan Elon Musk sebagai sosok terkaya dunia ini kepergok langsung liburan mewah dengan kekasihnya, Lauren Sanchez.

Dikutip detikINET dari Daily Mail, Senin (15/2/2021) Bezos dan Sanchez mendarat di resort mewah Cabo San Lucas di Meksiko dengan jet pribadi. Kebetulan juga bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine.

Jeff BezosJeff Bezos dan Lauren Sanchez wisata bareng. Foto: Daily Mail

Terlihat keduanya memakai pakaian kasual serta masker dan disertai rombongan. Walau pandemi Corona, penerbangan antara Meksiko dan Amerika Serikat masih diperbolehkan. Tempat-tempat wisata di Meksiko juga tetap buka.

Bezos dan Sanchez yang adalah mantan presenter televisi, mulai terbuka soal hubungan mereka di tahun 2019. Jeff Bezos bercerai dengan istrinya, MacKenzie, karena hubungannya dengan Sanchez.

Tidak lagi menjadi CEO Amazon, Bezos jelas lebih punya banyak waktu walau masih menjabat posisi Executive Chairman. Dalam pesannya pada karyawan Amazon, Bezos menegaskan tidak benar-benar lepas dari Amazon walau tentunya tidak akan terlibat secara sangat intens seperti saat masih menjadi CEO.

"Dalam peran Ketua Eksekutif, saya bermaksud untuk memfokuskan energi dan perhatian saya pada produk baru dan inisiatif awal," sebutnya tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Aktivitas lain adalah lebih fokus pada yayasan amalnya, Day 1 Fund. Selain itu, Bezos akan menyibukkan diri pada perusahaan antariksa Blue Origin dan mengurus pendanaan Bezos Earth Fund. Tahun silam melalui inisiatif ini, Bezos berjanji mengucurkan dana USD 10 miliar untuk membantu ilmuwan, aktivis dan lembaga nirlaba perlindungan lingkungan untuk menangkal perubahan iklim.

Satu lagi, Bezos akan lebih intens mengendalikan koran Washington Post yang ia akuisisi pada tahun 2013. Semenjak dibeli Bezos, media ini sukses berkembang di internet.

"Sebagai Kepala Eksekutif, saya akan tetap terlibat dalam inisiatif penting Amazon tetapi juga memiliki waktu dan energi yang saya butuhkan untuk fokus pada Day 1 Fund, The Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan minat saya yang lain," sebut Jeff Bezos.



Simak Video "Andy Jassy, Sang Jawara Komputasi yang Bakal Gantikan Jeff Bezos"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)