Gong Xi Fa Cai! Ucapan Hari Raya Imlek Meriahkan Twitter

Gong Xi Fa Cai! Ucapan Hari Raya Imlek Meriahkan Twitter

Tim - detikInet
Jumat, 12 Feb 2021 07:45 WIB
Kelenteng Dharma Bhakti, Jakarta, mulai didatangi para etnis Tionghoa. Mereka datang bergantian dan langsung menerapkan prokes.
Gong Xi Fa Cai! Ucapan Hari Raya Imlek Meriahkan Twitter. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 memang berbeda karena pandemi masih melanda. Namun hal itu tidak menyurutkan kemeriahan imlek di dunia maya.

Setidaknya ada tiga trending yang bertengger di trending topic Twitter terkait momen ini, yaitu Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, dan Selamat Tahun Baru Imlek.

"Buat seluruh saudara sebangsa dan se-Tanah Air yang merayakan saya mengucapkan Selamat Tahun Baru #Imlek. Gong Xi Fa Cai. Happiness Prosperity," kata salah satu netizen.

"Happy Chinese New Year to All my Chinese friend. Hope this year brings more health and wealth! Stay safe everyone!," kata yang lain.

Selain ucapan selamat menapaki tahun yang baru, doa dan harapan disampaikan netizen. Tak sedikit pula yang saling menyemangati dan mendoakan agar pandemi segera berakhir.

"Selamat tahun baru Imlek 2021. Semoga di tahun ini membawa kesehatan, kebahagian, kesejahteraan dan rezeki yang melimpah. Semoga pandemi cepat usai dan semua kembali normal," harap salah satu pengguna Twitter.

"Gong Xi Fa Cai. Semoga di tahun baru ini kita senantiasa diberi keberuntungan, kesehatan, kesuksesan, dan kebahagiaan. Dan semoga pandemi #COVID-19 segera berakhir," kata yang lain.

"Semoga rezeki dan keberuntungan di tahun kerbau logam 2021 berpihak padamu, dan semoga kita tetap diberikan perlindungan dan kesehatan di masa pandemi ini," sebut netizen lainnya.

Imlek 2021 jatuh pada tanggal 12 Februari. Tahun Imlek 2021 adalah tahun kerbau logam. Tahun ini diartikan sebagai tahun kerja keras, sesuai dengan karakter kerbau sebagai hewan yang kuat dan kerap digunakan untuk bekerja keras.

Ia setia, keras kepala, dan bertekad untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Kerbau juga berarti ketabahan, keteguhan hati, stabilitas keluarga, disiplin, dan terorganisir.

Tahun 2020 yang berdasarkan horoskop Tionghoa merupakan tahun tikus logam, menjadi tahun terberat bagi banyak orang. Tahun kerbau logam pun bukan tahun yang mudah, namun Imlek di 2021 merupakan tahun pemulihan setelah tahun sebelumnya. Tahun kerbau logam merupakan tahunnya kerja keras, kedisiplinan dan kesabaran.



Simak Video "Vihara Dharma Bhakti Tutup, Warga yang Sembahyang Dilanjut Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)