Syiva Angel Sukses Jadi YouTuber Gaming, Eh Tersandung Narkoba

Syiva Angel Sukses Jadi YouTuber Gaming, Eh Tersandung Narkoba

Tim - detikInet
Senin, 25 Jan 2021 20:06 WIB
Selain dikenal sebagai selebgram, Syiva Angel juga ternyata dikenal sebagai YouTuber gaming (Instagram @syivangel)
YouTuber gaming dan selebram Syiva Angel ditangkap karena narkoba (Instagram @syivangel)
Jakarta -

Hari ini, penangkapan Syiva Angel (23) menjadi perhatian publik. Para gamer tidak menyangka, YouTuber gaming dan selebgram ini tersandung narkoba.

Para gamer pasti kenal YouTuber yang punya channel Syivangel ini. Bahkan para fansnya punya nama sendiri yaitu Angelova.

Syiva sudah aktif di YouTube sejak Juni 2014 dan sudah punya 662 ribu subscribers. 298 Video sudah dia hasilkan di sana.

Konten videonya banyak membahas seputar game, esports dan video-video reaction. Banyak juga kolaborasi dengan YouTuber lain dan para pro player.

Tahukah detikers, Syiva membangun karir YouTuber-nya dari nol. Seperti yang dia kisahkan sendiri dalam salah satu videonya. Ternyata, Syiva pada awalnya ingin menjadi selebgram dan rajin hunting foto.

"Tapi dulu jujur aku susah karena nggak ada teman juga, nggak punya kenalan, di situ foto aku nggak bagus. Followers aku nggak nambah-nambah. Naik followers juga susah," kata dia.

Sempat susah jadi selebgram, Syiva Angel beralih menjadi YouTuber setelah melihat adiknya yang hobi menonton games di YouTube. Dari situ, ia merasa kalau menjadi YouTuber bisa sekalian jadi selebgram.

"Terus gara-gara itu suatu hari aku lihat Instagram YouTuber. YouTuber itu followersnya banyak. Jadi aku pengin jadi YouTuber karena aku pengin jadi selebgram. Sebenarnya nyeleneh banget ya alasannya. Tapi sumpah aku pertama kali nge-YouTube karena aku mau jadi selebgram," tutur Syiva.

Dia mulai fokus membuat konten mulai dari 2018. Syiva sampai memakai uang beasiswa kuliah untuk membeli laptop gaming ditambah smartphone. Awalnya dia mulai dari main game Arena of Valor (AOV). Setelah kurang lebih dua tahun main YouTube, Syiva Angel bersyukur bisa sempat dikontrak platform streaming. Dari situ, ia bisa beli berbagai keperluannya.

Tembus sampai 662 ribu subscriber artinya Silver Button YouTube sudah di tangan. Sayang beribu sayang, Syiva seperti kurang menghargai jerih payahnya selama ini. Syiva tersandung masalah narkoba.

Diketahui, Syiva Angel ditangkap Polresta Denpasar terkait narkoba bersama tiga rekannya, yakni Johki (24), Ravee (21) dan Allyssa (20). Mereka diamankan di villa Jalan Batu Belig, Kuta Utara, Badung, Bali.

Polisi juga mengamankan barang bukti dari Syiva Angel berupa narkoba jenis baru, yakni P-Flouro Fori, sebanyak 4 butir tablet dan 3 pecahan tablet dengan berat bersih 1,90 gram.

Polisi menyayangkan Syiva, yang banyak dikenal orang sebagai YouTuber, justru menggunakan narkoba. Saat ini polisi masih mendalami terkait asal narkoba yang didapat Syiva.

"Harusnya dia menjadi duta narkoba tetapi dia memberikan contoh yang tidak baik. Dengan pengikut yang begitu banyak, harusnya dia menjadikan narkoba musuh bersama, tapi malah dia menggunakan narkoba. Itu yang kita sayangkan," ujar Kapolresta Denpasar Kombes Jensen Avitus Panjaitan kepada wartawan saat jumpa pers, Senin (25/1/2021).



Simak Video "Sosok Syiva Angel, Selebgram yang Terjerat Narkoba Jenis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)