Syekh Ali Jaber dan Dakwah Sejuk di Instagram

Syekh Ali Jaber dan Dakwah Sejuk di Instagram

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 14 Jan 2021 12:05 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Syekh Ali Jaber wafat pagi ini (pool)
Jakarta -

Masyarakat berduka cita karena Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Almarhum dikenang dengan dakwah lintas platform media sosial.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB di RS Yarsi Jakarta. Ustaz Yusuf Mansur, sahabatnya, mengatakan almarhum negatif COVID-19, namun punya beberapa riwayat penyakit lain.

Masyarakat pun berduka dengan kepergiannya. Selama hidup, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama yang berdakwah dengan sejuk. Dakwahnya pun mengikuti perkembangan dunia 2.0 dengan memanfaatkan media sosial.

Instagram @syekh.alijaber dengan centang biru punya follower 3,9 juta. Ada 1.732 postingan di sana.

Syekh Ali Jaber umumnya memposting nasihat-nasihat kebaikan dengan infografis dan ilustrasi yang menarik. Temanya beragam dari nasihat pentingnya sholat, sikap rajin bersyukur atau mutiara hikmah kisah nabi-nabi.

Postingannya juga berupa tuntunan doa-doa yang bisa diikuti followernya. Dia pun menginisiasi beberapa kegiatan sedekah dan sosial. Syekh Ali Jaber juga punya akun @yayasan.syekhalijaber yang fokus dengan aneka kegiatan sosial.

Syekh Ali Jaber juga memanfaatkan timeline Instagramnya untuk bersilaturahmi dengan berbagai tokoh nasional dan dunia. Memberi selamat ulang tahun untuk tokoh dan pejabat publik atau organisasi dan lembaga negara.

Tidak lupa Syekh Ali Jaber juga berbagi kehidupan kesehariannya. Para followernya tahu kalau Syekh Ali Jaber jago masak. Memasak pun menjadi cara dia untuk berdakwah.

Di Instagram, ada story Chef Ali Jaber, nama bercanda untuk konten dirinya memasak makanan Timur Tengah. Atau ada juga story tentang kehidupan sehari-hari bersama keluarganya.

Di masa pandemi COVID-19, Syekh Ali Jaber juga tidak tinggal diam. Ada juga postingan mengingatkan masyarakat untuk menjaga iman, imun dan aman.

Kepergiannya tentu menyisakan duka untuk banyak orang. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.



Simak Video "Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)