Netizen Kritik Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin

Netizen Kritik Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin

Tim - detikInet
Kamis, 14 Jan 2021 10:24 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19
Netizen Kritik Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin. Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Raffi Ahmad, salah satu selebritis yang diberi kesempatan vaksin perdana di Istana Kepresidenan, kedapatan keluyuran dan berkumpul dengan teman-temannya tanpa mengenakan masker setelah divaksin. Netizen pun membanjirinya dengan kritik pedas hingga mejeng di trending topic di Twitter.

Padahal, berulang kali Presiden Jokowi dan para ahli mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan meski telah divaksin. Nyatanya, Raffi yang dipilih sebagai perwakilan anak muda dan diharapkan menjadi contoh, kedapatan ikut pesta sehingga membuat netizen geram.

Mulai dari rekan sesama artis hingga kalangan netizen biasa, menanggapi tindakan Raffi. Salah satunya adalah penyanyi Sherina Munaf yang menyampaikan protes atas tindakan Raffi.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulisnya.



Kekecewaan senada disampaikan netizen lainnya yang menilai perilaku Raffi menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Keberadaan Raffi di sebuah pesta pada Rabu (13/1) diketahui dari berbagai unggahan Instagram Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan akan menegur Raffi. "Kami akan nasihati," ujar Heru saat dihubungi, Kamis (14/1).

Secara terpisah, juru bicara vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi meminta Raffi menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

"Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M," katanya.



Simak Video "Alasan Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pesta Raffi Ahmad"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)