Teknologi Intel RealSense Dijadikan Sistem Pengenalan wajah

Teknologi Intel RealSense Dijadikan Sistem Pengenalan wajah

Josina - detikInet
Sabtu, 09 Jan 2021 19:38 WIB
Intel RealSense
Foto: Intel Corporation
Jakarta -

Intel telah menemukan kegunaan lain untuk kamera depth sensing yang dinamai RealSense. Merekanya menggabungkan teknologi dengan neural untuk mengembangkan sistem pengenalan wajah yang dapat memungkinkan akses untuk orang-orang seperti kunci pintar dan ATM hanya dengan dengan sekali tatap.

Seperti dilansir detiKINET dari Engadget, cara kerja dari RealSense ini mirip dengan fitur Face ID dari Apple, di mana RealSense ID memindai kontur wajah pengguna.

Lalu sistem akan dapat mengamati dan terus menyesuaikan dengan wajah pengguna dari waktu ke waktu. Intel pun mengklaim teknologinya ini dapat mendeteksi perubahan pada rambut dan juga saat pengguna menggunakan kacamata.

RealSense ID dijelaskan pula dapat berfungsi dalam berbagai kondisi pencahayaan dengan otentikasi berlangsung dalam waktu kurang dari satu detik.

Menurut Intel, teknologinya ini dapat diandalkan untuk bekerja dengan setiap warna kulit dan bayangan, di mana beberapa sistem pengenalan wajah lainnya gagal membedakan orang dengan warna kulit yang lebih gelap.

Intel mengatakan pula bahwa privasi adalah prioritas saat mengembangkan RealSense ID. Mereka mengklaim bahwa semua pemrosesan berlangsung secara lokal dan sistem hanya diaktifkan ketika diminta oleh pengguna.

Layanan ini juga memiliki memiliki langkah-langkah untuk mencegah upaya akses palsu menggunakan topeng, foto atau video dengan hanya satu dari sejuta kemungkinan sistem ini salah memberikan akses ke serangan spoofing. Intel juga mengklaim bahwa data pengguna memiliki enkripsi. Sejauh ini, belum dijelaskan secara detail bagaimana penerapannya.



Simak Video "Prosesor Cepat dan Tepat Buat di Rumah Aja"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)