iBox Tanggapi Video Viral TikTokers Kritik Layanan Tokonya

iBox Tanggapi Video Viral TikTokers Kritik Layanan Tokonya

Tim detikINET - detikInet
Sabtu, 26 Des 2020 20:29 WIB
Warga mengantre untuk masuk ke Tenant Ibox kawasan Mall Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12). Sejak rilis penjualan perdana IPhone 12 di Indonesia pada Jumat kemarin (18/12), tampak di hari kedua ini pengunjung cenderung cukup ramai untuk melihat dan membeli IPhone 12.
iBox dihujani kritikan usai sebuah video TikTok viral. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Nama iBox mendadak jadi perbincangan hangat di Indonesia. Toko yang menjual produk resmi Apple ini dihujani kritik oleh netizen terkait pelayanannya.

Hal tersebut dipicu oleh postingan TikTok akun @julio.ioio. Dia mengeluhkan pelayanan iBox Senayan City yang kurang memuaskan lantaran dia mengenakan kaos, celana pendek dan sandal jepit.

Singkat cerita, video ini kemudian viral. Tidak hanya di TikTok, bahkan sampai di Twitter. Saking banyaknya yang mengritik, nama iBox mendadak jadi trending topic pada Sabtu (26/12/2020) siang.

@julio.ioio

melayani bukan karena tampilan seseorang, tapi harus dari hati kita ##spreadhappiness

♬ original sound - Gayatri Chandra

detikINET pun coba menghubungi pihak Erajaya terkait permasalahan tersebut. Mereka mengutarakan bahwa pihaknya selalu menghargai dan menyambut baik masukan dari setiap pelanggan.

"Feedback yang konstruktif dan faktual akan membantu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan staf di seluruh jaringan ritel Erajaya Group," kata juru bicara Erajaya.

Mereka mengaku telah menelusuri kasus yang viral tersebut, mulai dari mewawancarai staf yang terlibat dan me-review rekaman CCTV di toko bersangkutan. Pihak Erajaya pun membeberkan kronologisnya sebagai berikut:

iBoxKronologi kejadian menurut Erajaya. Foto: Erajaya

Erajaya melihat adanya perbedaan antara kronologis yang disampaikan staf mereka dan hasil rekaman CCTV di lokasi dengan video yang viral. Karenanya, mereka mengundang TikToker @julio.ioio untuk mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox.

"Kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan WhatsApp untuk dapat bersilaturahmi, namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan," pungkas pihak Erajaya.



Simak Video "Ini Dia Pembeli Pertama iPhone 12 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)