Pidato Natal Saat Pandemi, Ratu Elizabeth II Pakai Amazon Alexa

Pidato Natal Saat Pandemi, Ratu Elizabeth II Pakai Amazon Alexa

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 25 Des 2020 11:43 WIB
Britains Prince William looks on as Queen Elizabeth II unveils a plaque to officially open the new Energetics Analysis Centre at the Defence Science and Technology Laboratory (DSTL) at Porton Down, England, Thursday Oct. 15, 2020, to view the Energetics Enclosure and display of weaponry and tactics used in counter intelligence. (Ben Stansall/Pool via AP)
Ratu Elizabeth II pakai Amazon Alexa untuk pidato Natal (Foto: AP/Ben Stansall)
Jakarta -

Ratu Inggris Elizabeth II punya tradisi menyampaikan pidato Natal. Namun di saat pandemi Corona seperti sekarang ini, perlu ada bantuan teknologi yaitu Amazon Alexa.

Seperti dilansir The Verge, Jumat (25/12/2020) Direktur Amazon Alexa Eropa, Eric King mengatakan tahun 2020 adalah tahun yang menantang buat semua orang dengan pandemi Corona. Rakyat Inggris tentu menunggu pesan Ratu pada Hari Natal. Namun, kondisi pandemi Corona membuat pidato Ratu Elizabeth II tidak bisa diperdengarkan seperti biasanya.

"Kami harap lebih banyak orang bisa mendengarkan kata-kata dari Ratu," kata Eric.

Speaker pintar Amazon Alexa akan menjadi salah satu media untuk menyampaikan Pesan Natal Ratu akan disiarkan mulai tanggal 25 Desember 2020 pukul 15.00 GMT atau 20.00 WIB.

Pidato ini akan mengambil momen yang sangat berbeda di mana kota-kota di Inggris termasuk London menerapkan lockdown. Tentunya juga tidak mungkin menonton bareng pidato Ratu Elizabeth II sambil menimbulkan kerumunan.

Bahkan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip untuk pertama kalinya dalam 30 tahun merayakan Natal di Kastil Windsor. Biasanya mereka merayakan Natal di Sandringham, Norfolk.

"Ini adalah inovasi pertama di dunia, seperti kita lakukan tahun 2012 dengan pidato Natal Ratu dengan menggunakan Kindle," kata Eric.

Smart speaker Amazon Alexa menjadi salah satu perangkat yang cukup laku di Inggris. Tidak heran kalau dipilih menjadi salah satu media untuk menyampaikan pidato Natal Ratu Elizabeth II.

Selain Amazon Alexa, pidato Natal Ratu Elizabeth II juga bisa didengarkan pakai teknologi Google Home. Cukup bilang, "Oke Google, play BBC Radio 4," untuk mendengarkan pidatonya.



Simak Video "Ratu Elizabeth II Jadi Prioritas Penerima Vaksin Pfizer"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)