YouTube dan Google Down Mulai Pulih Kembali

YouTube dan Google Down Mulai Pulih Kembali

Tim - detikInet
Senin, 14 Des 2020 20:30 WIB
A woman holds her smart phone which displays the Google home page, in this picture illustration taken February 24, 2016. A U.S. Jury handed Google a major victory May 26, 2016 in a long-running copyright battle with Oracle Corp over Android software to run most of the worlds smartphones.  REUTERS/Eric Gaillard/Illustration/Files     TPX IMAGES OF THE DAY
Aplikasi Google. Foto: Reuters
Jakarta -

Layanan Google down yang meliputi Gmail, YouTube sampai Google Drive tumbang atau down yang melanda berbagai belahan dunia. Layanan tersebut bermasalah cukup lama sehingga menimbulkan berbagai dampak, akan tetapi untungnya saat ini mulai normal.

Google down dan layanannya yang lain selama sekitar setengah jam. Saat ini, pantauan detikINET aplikasi Gmail sampai YouTube mulai bisa digunakan secara normal.

"YouTube dan layanan Google yang lain dilaporkan sudah pulih online setelah bermasalah di seluruh dunia selama setengah jam," demikian salah satu cuitan dari netizen.

YouTube is back pun mulai digaungkan para netizen yang telah dapat menarik napas lega. Demikian pula dengan Gmail dan Play Store mulai dapat diakses seperti sediakala. Masalah Google down tampaknya sudah bisa terselesaikan.

Sejauh ini, Google belum memberikan penjelasan apa penyebab di balik tumbangnya layanan mereka. Sedangkan YouTube telah memberikan pernyataan singkatnya.

"Kami menyadari bahwa banyak dari kamu yang mengalami masalah saat mengakses YouTube - tim kami telah menyadarinya dan menyelidikinya. Kami akan mengabari Anda di sini segera setelah mendapatkan lebih banyak berita," tulis akun @TeamYouTube.

Beberapa waktu silam, YouTube juga sempat mengalami gangguan layanan. Akan tetapi pada saat itu, durasi gangguan lebih pendek dari yang terjadi sekarang. Google down atau YouTube down ini biasanya hanya dijelaskan sebagai ada permasalahan di server mereka.



Simak Video "Layanan Google Tumbang, Gmail hingga YouTube!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)