Layanan Down, YouTube Buka Suara

Layanan Down, YouTube Buka Suara

Tim detikINET - detikInet
Senin, 14 Des 2020 20:05 WIB
YouTube Down
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

YouTube Down melanda seluruh dunia. Layanan streaming video milik Google pun akhirnya buka suara.

Lewat Twitter, pihak YouTube mengaku telah menerima banyak laporan dari pengguna yang tidak dapat mengakses layanannya. YouTube pun bergerak untuk mencari tahu penyebabnya.

"Kami menyadari bahwa banyak dari kamu yang mengalami masalah saat mengakses YouTube - tim kami telah menyadarinya dan menyelidikinya. Kami akan mengabari Anda di sini segera setelah mendapatkan lebih banyak berita," tulis akun @TeamYouTube.


Seperti diketahui YouTube dan layanan Google lainnya tidak bisa diakses, seperti Meet, Hangouts, Play Store, Gmail dan YouTube Music.

Pantauan di laman Downdetector, sudah 200 ribu lebih laporan yang masuk. Mayoritas laporan mengaku tidak bisa mengakses situs dan tak dapat menonton video.

Tidak hanya Indonesia, layanan YouTube bermasalah di banyak negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan banyak negara di Eropa.

Walau YouTube telah memberi penjelasan, Google masih bungkam. Terpantau raksasa teknologi itu belum memberikan keterangan mengapa banyak layanannya yang mendadak bermasalah. Saat ini, terpantau beberapa layanan itu sudah mulai pulih.

YouTube DownYouTube Down Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Baca juga: YouTube Down!


Simak Video "Akhirnya YouTube Bisa Diakses Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)