Besok, Tokopedia Ajak Kaum Hawa Pegiat Teknologi Ikut Acara Ini

Besok, Tokopedia Ajak Kaum Hawa Pegiat Teknologi Ikut Acara Ini

Nurcholis Maarif - detikInet
Jumat, 27 Nov 2020 19:11 WIB
Tokopedia menggelar konferensi START Women in Tech 2020 sebagai wadah kaum perempuan yang senang maupun berkarir dalam dunia teknologi.
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia menggelar konferensi START Women in Tech 2020 sebagai wadah kaum perempuan yang senang maupun berkarir dalam dunia teknologi. Konferensi yang berlangsung selama satu hari ini digelar Sabtu besok, 28 November 2020.

Peserta konferensi bisa berdiskusi dengan para ahli teknologi perempuan melalui berbagai sesi yang tersedia, seperti Inspiring Conversations, Keynote Sessions, dan Networking Rooms. Sebagai contoh, buat yang penasaran dengan peruang karir di industri teknologi atau punya mimpi berkarir di industri teknologi, bisa mengikuti panel 'Why Do We Need More Women in Tech'.

Dalam sesi panel tersebut, peserta konferensi bisa mendengarkan cerita inspiratif dari perempuan yang ahli teknologi tentang perjalanan mereka di industri ini. Adapun sederet perempuan yang menjadi pemateri berasal dari dalam dan luar Tokopedia.

Antara lain COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto; AVP Product Tokopedia, Priscilla Anais; CEO & Founder Creativepreneur, Putri Tanjung; Lead Technical Program Manager at Google, Amanda Surya; Head of Product Tokopedia, Puput Hidayat; dan Startup Advisor, Co-founder and Advisor at Generation Girl Crystal Widjaja.

Senior Vice President of Engineering Tokopedia, Herman Widjaja menjelaskan START Women in Tech merupakan bagian dari rangkaian START Summit Extension Tokopedia, gelaran konferensi teknologi virtual dari Tokopedia yang digelar setiap bulan. START Summit Extension sendiri pertama digelar pada April 2020 hingga kini mengangkat beragam tema yang berbeda-beda setiap bulannya.

"Di era digital, industri teknologi yang penuh dengan keberagaman dan inklusivitas menjadi kesempatan bagi kita untuk tetap bisa menjadi yang terdepan dalam teknologi dan perkembangan-perkembangan baru," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (27/11/2020).

"Dengan merayakan kualitas, kemampuan, dan pengetahuan unik yang dimiliki wanita di bidang teknologi, kita dapat membentuk generasi teknologi masa depan yang melihat gender bukan sebagai penghalang tetapi sebagai keuntungan untuk menciptakan dampak dan inovasi," imbuhnya.

Ia juga mengatakan atas dasar tersebut, pihaknya di Tokopedia secara konsisten mendorong tumbuhnya 'women in tech' di Indonesia dan mengajak lebih banyak pihak untuk bersama-sama bergerak dengan penuh semangat untuk mewujudkan mimpi untuk Indonesia ini.

"Harapannya, ke depannya akan lebih banyak talenta-talenta digital Tanah Air yang lahir dan berkembang untuk berkontribusi kembali bagi negeri," pungkasnya.

Sebagai informasi, START Women in Tech 2020 digelar pada Sabtu, 28 November 2020 dan berlangsung pada 9.30-17.00 WIB. Adapun pendaftaran konferensi ini bisa dilakukan di academy.tokopedia.com/start-wit.



Simak Video "BLACKPINK Dikonfirmasi Tampil di Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)