Menteri KKP Edhy Prabowo, Bu Susi dan Lobster Kuasai Trending Twitter

Menteri KKP Edhy Prabowo, Bu Susi dan Lobster Kuasai Trending Twitter

Tim - detikInet
Rabu, 25 Nov 2020 11:42 WIB
Jakarta -

Kehebohan penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo terus jadi bahasan netizen. Termasuk dengan Susi Pujiastuti dan lobster, semua menguasai trending topic Twitter.

Nampaknya sampai siang ini, Rabu (24/11/2020) perhatian masyarakat Indonesia adalah soal penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo. Trending topic Twitter pagi ini sampai dikuasai tema-tema seputar kejadian ini.

Bu Susi ada di puncak trending topic dengan 7.513 tweet. Lalu, di posisi keempat ada Menteri KKP dengan 11.400 tweet. Kemudian Gerindra ada di posisi sembilan dengan 4.167 tweet, karena Edhy Prabowo adalah kader Gerindra.

Lobster ada di posisi ke-10 dengan 25 ribu tweet. Kasus ekspor benur lobster ini yang membuat KPK bergerak. Lalu ada Novel Baswedan dengan 2.053 tweet sebagai petinggi KPK yang ikut dalam penangkapan Edhy.

Terakhir ada Tenggelamkan dengan 1.261 tweet. Slogan khas Susi Pudjiastuti itu ikutan jadi trending topic di Twitter. Tampaknya semuanya hari ini tentang kasus penangkapan oleh KPK.

Banyak yang ingin tahu dengan Menteri KKP Edhy Prabowo dikaitkan dengan Partai Gerindra. Kasus ekspor benur Lobster pun membuat netizen penasaran.

Ekspor benur lobster sudah lama ditentang Susi. Tidak heran masyarakat langsung ingat perempuan mantan menteri itu dan membanding-bandingkan antara Susi dan Edhy.

Inilah sebagian komentar netizen terkait trending topic Twitter sampai siang ini:


Sebelumnya, Edhy Prabowo ditangkap pada malam dini hari tadi sepulang dari Amerika Serikat. Ia ditangkap bersama istrinya. Mereka ditangkap setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Seorang sumber menyebutkan penyidik KPK Novel Baswedan turut terlibat dalam penangkapan Edhy Prabowo.

Edhy Prabowo ditangkap atas dugaan kasus ekspor benur. Hingga saat ini Edhy Prabowo masih diperiksa oleh tim KPK. Status Edhy Prabowo dan orang-orang yang masih diamankan KPK adalah sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

(fay/fay)