Proteksi Gadget Tokopedia Paling Diminati

Proteksi Gadget Tokopedia Paling Diminati

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 24 Nov 2020 19:48 WIB
Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia menyebut dari berbagai jenis asuransi yang disediakan di platformnya, Proteksi Gadget paling diminati. Tampaknya kesadaran konsumen akan asuransi untuk gadget lebih tinggi dibandingkan jenis asuransi lainnya.

Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi mengatakan, secara keseluruhan terjadi peningkatan transaksi dan pengguna produk asuransi yang disediakan di platform mereka. Selama kurang lebih dua tahun terakhir, nilai transaksi tersebut tumbuh lebih dari 20 kali lipat, sementara dalam hal jumlah pengguna naik hampir 20 kali lipat.

TokopediaSenior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi. Foto: Tokopedia

"Asuransi di Tokopedia pertumbuhannya positif, di setiap kategori menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Untuk kategori yang paling populer itu untuk gadget," kata Marissa saat konferensi pers secara virtual, Selasa (24/11/2020).

Meski secara umum kesadaran masyarakat Indonesia terhadap asuransi masih rendah, nyatanya hal ini tidak berlaku untuk gadget. Marissa menduga, hal ini dikarenakan konsumen gadget lebih 'melek' tentang gadget yang dibelinya.

"Mungkin karena lebih banyak informasi termasuk dari channel tech YouTuber seperti David (GadgetIn), konsumen jadi tahu barang bagus. Ketika orang beli barang bagus mereka akan merasa sayang, sehingga kesadaran ini (asuransi gadget) muncul," ujarnya.

Marissa mengungkapkan, asuransi Proteksi Gadget Tokopedia mengalami pertumbuhan paling signifikan. Sejak kurang lebih dua tahun terakhir, jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia diklaim meningkat lebih dari 70 kali lipat. Karena itu menurutnya, produk asuransi Proteksi Gadget Tokopedia masih punya peluang besar untuk terus berkembang.

TokopediaTech YouTuber David Brendi. Foto: Tokopedia

Tech YouTuber David Brendi menyebutkan, asuransi berupa Proteksi Gadget yang ditawarkan Tokopedia sangat penting terutama bagi pengguna yang menginginkan perlindungan maksimal untuk gadgetnya.

"Untuk hal kecil misalnya supaya HP gak lecet aja kita niat banget pakai screen protector segala macem. Apalagi kalau untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menghilangkan fungsi gadget pasti kita bakal lebih niat, takutnya hancur karena jatuh, rusak kena air, bahkan HP kita dicuri. Jadi fitur proteksi ini sangat penting," jelas pemilik channel YouTube GadgetIn ini.

Tokopedia

Selain Proteksi Gadget, Tokopedia juga memiliki berbagai Proteksi Produk lainnya, seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif dan masih banyak lagi.

Terdapat juga Proteksi Tagihan untuk berbagai produk digital, seperti listrik, air, internet dan lain-lain. Dengan premi mulai dari sekitar Rp3.000, masyarakat bisa menerima kompensasi hingga Rp 500.000, jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama minimum 2 jam berturut-turut.

Tak hanya itu, Tokopedia juga menawarkan Asuransi Perjalanan untuk kereta api atau pesawat, yang membantu masyarakat mendapat perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi dan barang bawaan selama perjalanan. Dengan premi mulai dari sekitar Rp 6.000, masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dari COVID-19 atau keterlambatan perjalanan.



Simak Video "Google Tanam Investasi di Ladang Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)