Bill Gates Tidak Pakai Masker? Masa Sih...

Bill Gates Tidak Pakai Masker? Masa Sih...

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 22 Nov 2020 14:34 WIB
Bill Gates masak
Bill Gates kerap dibawa-bawa dalam teori konspirasi. Foto: Istimewa
Jakarta -

Konspirasi COVID-19 banyak beredar di sekeliling Bill Gates Founder of Microsoft. Kebanyakan menunjuk Gates sebagai salah satu dalang pencetus pandemi, diperkuat dengan pandangan publik -- tidak ada satupun foto Bill Gates memakai masker.

Tapi kata siapa Bill Gates tidak pakai masker dalam kesehariannya? Dalam wawancara bersama Wired, suami Melinda Gates ini mengatakan bahwa ia menggunakan 'masker normal yang lumayan jelek' untuk kesehariannya. Masker yang ia gunakan adalah masker bedah.

"Mungkin aku harus mencari desainer masker atau sesuatu yang kreatif," ujarnya sebagaimana melansir Times of India.

Dalam kesempatantang sama, ia juga menjawab perkiraan kapan pandemi akan berakhir. Dia mengatakan bahwa inovasi yang dilakukan pada vaksin dan hal-hal lain cukup mengesankan dan.

"Kita seharusnya dapat mengakhiri hal ini pada akhir 2021, dan untuk dunia secara umumnya sekitar akhir 2022," katanya.

Banyak teori konspirasi seputar COVID-19 yang menyeret Bill Gates. Yang menjadi sorotan besar yakni yayasan Gates yang mana merupakan pendana terbesar di WHO setelah Amerika mundur. Teori liar menuduh Gates dan WHO adalah dalang di balik pandemi virus corona. Meski begitu, tidak bisa membuktikannya.

Ada juga teori yang membawa video Gates saat bicara di event TED tahun 2015 silam. "Jika ada yang membunuh lebih dari 10 juta orang di beberapa dekade mendatang, itu cenderung karena virus yang sangat menular ketimbang perang," cetus Gates. Karena celetukannya ini, tuduhan ia telah merencanakan pandemi sejak dulu makin memanas.

Faktanya, banyak pula ilmuwan meramalkan pandemi baru, mengingat wabah penyakit rutin terjadi di masa silam. Tetapi, beberapa percaya Gates tahu sesuatu. Teori liar lain menyebut dia ingin mengurangi populasi manusia.



Simak Video "Ayah Bill Gates Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/asj)