Twitter Luncurkan Fitur Baru Mirip IG Story, Kapan Bisa Digunakan?

Twitter Luncurkan Fitur Baru Mirip IG Story, Kapan Bisa Digunakan?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 18 Nov 2020 17:11 WIB
Twitter Fleets
Kapan Fleets bisa digunakan? Foto: Twitter
Jakarta -

Ada fitur baru dari Twitter, penggunanya bisa mengunggah percakapan yang bertahan 24 jam. Mirip dengan Instagram Story, fitur baru ini jadi diskusi netizen. Fitur ini dinamakan dengan Fleets. Kapan bisa digunakan dan bagaimana cara kerjanya?

"Pengguna bisa melihat Fleets yang mereka unggah di bagian atas lini masa mereka. Siapa saja yang bisa melihat profil Anda, juga bisa melihat konten Fleets Anda. Apabila Direct Message pengguna diatur untuk dapat menerima pesan dari semua orang (termasuk yang tidak mereka ikuti), maka siapapun bisa membalas konten Fleets pengguna," jelas Twitter melalui rilis yang diterima detikINET, Rabu (18/11/2020).

Fleets sebelumnya sudah diuji pada negara Brasil, Italia, India, dan Korea Selatan. Twitter mengklaim bahwa Fleets membuat pengguna di Twitter merasa lebih nyaman untuk berpartisipasi dalam sebuah percakapan.

Untuk ke depannya, stiker dan live broadcast akan tersedia di Fleets. Hal ini pun direspon beragam oleh netizen di seluruh dunia. Kebanyakan dari mereka merasa antusias dengan meluncurnya fitur ini.

"Fleets is gonna steal all my best tweets," kata @holographicmuse.

"Tried using fleets for the first time~" celoteh yang lainnya.

Namun ada juga yang kebingungan dengan fitur Fleets dan menorehkan kebingungannya di tweet.

Kalau kamu juga salah satu orang yang bingung mengapa fitur ini tidak ada di Twitter kamu, Fleets bakal tersedia di iOS dan Android dalam beberapa hari ke depan. Jadi, harap bersabar ya.



Simak Video "Twitter Suguhkan Fitur Stories, Warganet Gaungkan #RIPTwitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)