Donald Trump Ngotot Menang, Cuitannya di Twitter Digoreng Netizen

Donald Trump Ngotot Menang, Cuitannya di Twitter Digoreng Netizen

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 17 Nov 2020 14:25 WIB
Donald
Donald Trump tetap ngotot menang pilpres di Twitter (Foto: Twitter/@realDonaldTrump)
Jakarta -

Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump mengaku lagi menang pilpres di Twitter. Netizen pun beramai-ramai memberikan reaksi.

Cuitan tersebut diunggah kemarin, tepatnya pada 16 November dengan tulisan singkat padat: "I won the Election!". Tak mengherankan, Twitter langsung melabelkan dengan tulisan 'berbagai sumber mengatakan hasil pemilihan ini berbeda'.

Tweet suami dari Melania Trump ini pun langsung diserbu netizen. Total ada 88,9 ribu retweet, 77,8 ribu quotes, dan 580 ribu lebih like menghampiri kemarahan dari Donald Trump saat berita ini ditulis.

"FACT CHECK: Joe Biden won the Election," tulis @HKrassenstein.

"Alexa, tunjukkan contoh orang bodoh dengan delusi yang memburuk," ejek yang lainnya.

"Trump sekarang memiliki lebih banyak tweet yang ditandai daripada suara elektoral yang dia peroleh," sindir @LabyrinthWeaver.

Namun ada juga yang membela Trump bahwa pria berusia 74 tahun itu mengalami beberapa indikasi kecurangan kendati belum ada yang bisa menjadi bukti kuat.

"We know you did. Shine the light on the darkness," balas aktris Kaya Jones.

"Again, yes he did!" kata @JoAnRisdon.

Diketahui, perolehan suara Pilpres AS menjadikan Joe Biden sebagai presiden terpilih AS dengan wakil presiden terpilih Kamala Harris. Presiden dan wakil presiden terpilih akan dilantik pada Januari 2021 mendatang.



Simak Video "Eks Asisten Menilai Klaim Kemenangan Trump Memalukan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)