#indonesiaterserah Awet di Puncak Trending Topic

#indonesiaterserah Awet di Puncak Trending Topic

Tim - detikInet
Minggu, 15 Nov 2020 06:00 WIB
Ilustrasi Twitter
Memakai Twitter. Foto: detikINET - Irna Prihandini
Jakarta -

Sejak malam tadi, linimasa Twitter di Indonesia diramaikan oleh tagar #indonesiaterserah. Sampai saat ini, tagar tersebut masih berada di puncak daftar trending topic Twitter alias yang paling banyak dibicarakan.

Sudah 28 ribu tweet terkait #indonesiaterserah dilontarkan oleh para netizen. Lewat tagar ini netizen Twitter Indonesia mengomentari langkah Satgas Penanganan COVID-19 yang membagikan masker di acara pernikahan anak Habib Rizieq dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hal itu dianggap kurang adil mengingat acara pernikahan katanya diatur sangat ketat, bahkan ada yang dibubarkan. Beragam komentar baru dari warganet pun bertebaran.

"Apa yang salah ya dengan Indonesia? udh ada pandemic masih aja dibolehin 20 ribu orang datang penikahan a supposedly "moral revolution"? people are dying out there and they prioritise a wedding?and the government told us to stay home yet he goes and allows this," tulis sebuah komentar.

"Saa sudah di rumah selama 8 bulan dan orang di luar sana malah tidak peduli dengan Corona dan membuat pesta dengan ribuan tamu. Apa mereka pikir pernikahan lebih penting dari kesehatan?" tulis yang lain.

"Suka suka kalian kan bos? Yaudah #indonesiaterserah saja !!!! Edukasi kok nanggung, kalah kok ama yg punya massa," tulis Dr Tirta yang beberapa kali menulis cuitan tentang ini sampai menjadi viral.

Seperti diberitakan, satgas Penanganan COVID-19 mengirimkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk tamu acara Maulid Nabi yang diselenggarakan Habib Rizieq Syihab (HRS) setelah sebelumnya juga diselenggarakan pernikahan skala besar. Sebanyak 10 ribu masker itu tiba di DPP Front Pembela Islam (FPI).

Pantauan detikcom bantuan masker dan hand sanitizer itu tiba di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) pukul 11.00 WIB. Masker dan hand sanitizer itu diturunkan dari mobil boks, kemudian diserahkan langsung oleh Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian kepada ketua panitia acara Haris Ubaidillah. #indonesiaterserah pun menggema.



Simak Video "Tumbang di Banyak Negara, Twitter Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)