Sukses di 4 Negara ASEAN, Gojek Dapat Acungan Jempol dari Luhut

Sukses di 4 Negara ASEAN, Gojek Dapat Acungan Jempol dari Luhut

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 13 Nov 2020 21:30 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: KEMENKO MARVES
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi keberadaan Gojek yang terus berinovasi guna mendukung kehidupan jutaan mitra dan mempersiapkan kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Gojek juga berhasil merambah ke kancah internasional di 3 negara ASEAN yaitu Singapura, Thailand dan Vietnam.

"Para mitra (dalam masa pandemi -red), masih memiliki pekerjaan bahkan terlibat dalam pengiriman bansos. Tak berhenti di sana, Gojek sebagai aplikasi karya bangsa berhasil merambah ke kancah internasional di Singapura, Thailand, dan Vietnam. Saya berharap untuk kedepannya, Gojek dapat terus hadir guna memberikan dampak positif yang menyeluruh bagi masyarakat," ungkap Luhut dalam Konferensi Pers Virtual Hari Jadi Gojek Ke-10, Jumat (13/11/2020).


Lebih lanjut, Luhut menambahkan khususnya dalam waktu PSBB, banyak dari masyarakat yang bekerja dari rumah dan ada juga yang usahanya kesulitan. Namun, karena keberadaan Gojek membuat masyarakat terbantu.

"Memiliki pekerjaan, bahkan terlibat dalam pengiriman bansos dan kami yang bekerja dari rumah pun terbantu. Tentu pencapaian ini sangat membanggakan. Dalam kesempatan ini saya juga berterima kasih kepada Gojek dan juga mitra yang selama pandemi ini berkontribusi yang saya pikir sangat berpengaruh," tutur Luhut.


Luhut optimis anak bangsa lainnya mampu berkarya secara internasional seperti yang telah dicapai Gojek asal menjaga kesatuan, kompak dan saling mendukung.

(ega/fay)