Google Doodle Ajak Bikin Kartu Ucapan Hari Ayah Nasional 2020

Google Doodle Ajak Bikin Kartu Ucapan Hari Ayah Nasional 2020

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 12 Nov 2020 06:37 WIB
Google Doodle
Google Doodle peringati Hari Ayah Nasional 2020. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Jika membuka laman pencarian Google pada Kamis (12/11/2020) akan melihat sesuatu yang berbeda pada logonya. Ada gunting, pensil, pernak-pernik dan potongan kertas yang membentuk tulisan Google.

Ya, Google Doodle tengah memperingati Hari Ayah Nasional 2020 yang jatuh tepat hari ini. Spesialnya tidak hanya sekadar ilustrasi yang ditampilkan. Ketika doodle tersebut ditekan, kita akan diajak membuat kartu ucapan.

"Selamat Hari Ayah, Ayo membuat prakarya," seketika menyambut usai mengklik Google Doodle. Setelahnya muncul hamparan bidang putih dengan perbagai tools. Saatnya membuat kartu ucapan.

Bila kamu tidak menyukai background putih, bisa menggantinya dengan opsi kertas warna di pojok kiri atas. Lalu tinggal hiasi dengan pernak-pernik yang tersedia di bagian bawah sesuai imajinasi kamu.

Google DoodleGoogle Doodle Foto: screenshot/detikINET

Jika ingin menghapus pernak-pernik yang sudah dipasang bisa menekan tombol undo, atau bisa mengklik penghapus warna pink di pojok kiri bawah. Kalau ingin mengubah dari awal bisa menekan ikon kotak sampah di sudut kiri bawah.

Tapi jika dirasa sesuai tinggal klik gambar amplop bertuliskan Kirim. Akan ada sejumlah pilihan, kamu bisa mengirimkan ke Facebook, Twitter dan email. Google pun memberikan link bilamana ingin dikirimkan langsung ke WhatsApp ayah.

Google DoodleGoogle Doodle Foto: screenshot/detikINET

"Baik mereka dekat atau jauh, jadikan Ayah karya seni kecil dari hati kamu dalam Doodle pembuat kartu digital interaktif hari ini. Selamat Hari Ayah!," ajak Google.

Sedikit informasi Google Doodle interaktif Hari Ayah 2020 ini dibuat oleh sebuah tim kecil. Alyssa Winans yang menjadi lead artist, Olivia When sebagai additional art. Lalu Brian Murray, Collin Irwin, Tom Tabanao, Jacob Howcroft, Nicole Patten, Yumi Kim bertindak sebagai Engineers.



Simak Video "Mengenal Subak Bali yang Jadi Google Doodle Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)