Ogah Ikut-ikutan Bikin Prank, Eka Gustiwana: Takut Garing!

d'Youthizen Virtual Class

Ogah Ikut-ikutan Bikin Prank, Eka Gustiwana: Takut Garing!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 30 Okt 2020 17:12 WIB
eka gustiwana, di rumah aja
Ogah Ikut-ikutan Bikin Prank, Eka Gustiwana: Takut Garing! (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Meski konten prank sedang naik-naiknya, YouTuber dan member 'Weird Genius' Eka Gustiwana ogah ikut-ikutan trend yang ada. Menjadi diri sendiri bisa sukses, kok, itulah yang diyakini oleh Eka dan terbukti benar.

Dalam kuliah online d'Youthizen Virtual Class, Jumat (30/10/2020), Eka mengatakan bahwa setiap orang sudah memiliki anugerah masing-masing dari Tuhan untuk memberikan rasa dari setiap karya yang mereka buat.

"Ada beberapa yang nanya 'kak kenapa bikin musik sendiri di YouTube, kan banyak orang nonton prank?' saya jawab saya memang nggak mampu. Buat apa saya bikin ntar jadi garing. Biar saya bekerja dengan diri saya. Dan Puji Tuhan ada aja yang nonton. Fans-fans akan menunggu lagu-lagu apa selanjutnya," tutur Eka.

Nah, di sinilah peranan kamu untuk memanfaatkan media sosial sebagai wahana mempromosikan karya yang sudah kamu buat. Media sosial juga bisa jadi tempat menyalurkan kreativitas yang kamu pendam selama ini.

"Sebagai creator, penting medsos melepas kreativitas kita. Kalau dulu saya bikin speech composing, misalnya 20 tahun, lalu saya kasih ke mana? Sekarang ada media sosial, YouTube, kalau suka dia like, kalau tidak suka dia akan dislike, itu fair banget," sambungnya.

Masih bicara soal media sosial, Eka berpendapat bahwa apa yang ada di media sosial bukanlah representasi dari dirinya. Begitu juga dengan apa yang ada di media sosial milik orang lain.

"Jadi, apa yang muncul di medsos seseorang itu belum tentu diri dia. Kita jangan mudah terpengaruh 'teman gue punya ini-ini, loh'. Di medsos 50% benar 50% salah, jangan merasa terintimidasi. Jangan jadikan itu media yang 100% valid," tandasnya.



Simak Video "Tangkal Hoax, Kominfo Siapkan Permen Pemblokiran Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)