Virtual Run Jadi Tren Olahraga, Lengkapi dengan Gawai Ini

Virtual Run Jadi Tren Olahraga, Lengkapi dengan Gawai Ini

Nurcholis Ma'arif - detikInet
Minggu, 25 Okt 2020 06:58 WIB
Oppo Enco W51
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Virtual run menjadi tren olahraga yang dilakukan masyarakat di masa pagebluk ini. Olahraga ini jadi alternatif untuk tetap bergerak dan hidup sehat tanpa harus berkumpul di satu lokasi yang sama guna menghindari terinfeksi virus.

Peralatan seperti TWS Sporty Enco W51 dan OPPO Watch bisa menjadi pelengkap dan pendukung biar olahraga lari dari rumah menjadi maksimal. Tak hanya menjadi medium penyalur suara musik atau suara lawan bicara, Enco W51 juga dibekali teknologi peredam kebisingan yang membuat output suara terdengar lebih jernih.

OPPO melengkapi Enco W51 dengan chip reduksi digital dual core terbaru dan mikrofon peredam bising hybrid. Komponen tersebut berfungsi mendeteksi dan mengurangi kebisingan suara lingkungan sehingga suara musik maupun telepon terdengar lebih jelas oleh pengguna.

Secara teknis, OPPO Enco W51 dapat mereduksi kebisingan hingga 35 db. Selain itu, TWS Enco W51 telah mengantongi sertifikasi ketahanan air dan debu IP54. Dengan begitu, earphone nirkabel ini masih aman digunakan saat berkeringat seperti berolahraga maupun ketika beraktivitas di luar ruangan.


Sementara itu, OPPO Watch sangat berguna buat menjadi personal trainer pribadi. Sebab pengguna dapat selalu memantau berbagai aktivitas olahraga fisik dengan dukungan lima sensor olahraga besar di bagian belakang OPPO Watch.

Pengguna bisa selalu memantau aktivitas lari, berenang, naik sepeda, berjalan, dan aktivitas lainnya dari perangkat di pergelangan tangan ini. Layanan lokasi GPS + GLONASS membantu memetakan rute aktivitas serta membantu perangkat ini tahan air hingga 30 meter ataupun menghadapi cuaca buruk.

Jam tangan pintar ini juga telah diintegrasikan dengan Google Fit untuk mendukung berbagai macam latihan tambahan serta dapat memantau kemajuan aktivitas melalui X bar 4 warna pada layar yang menunjukkan setiap langkah yang diambil, kalori yang terbakar, menit berolahraga, hingga aktivitas yang dijalani.

Selain sebagai personal trainer, OPPO Watch sangat berguna untuk memonitor kesehatan dan memudahkan aktivitas sehari-hari. Lalu biar berolahraga tak hanya memberi kesehatan, tapi juga keuntungan, ada ajang kompetisi media sosial #RunWithFrame OPPO yang bisa diikuti.

Kompetisi yang digelar pada 12-31 Oktober secara online ini memberi hadiah menarik, seperti OPPO Reno4 Series, OPPO Watch Series, dan OPPO Enco Series. OPPO Reno4 Series merupakan varian anyar yang baru saja diluncurkan OPPO buat memenuhi pasar milenial akan kebutuhan fotografi mobil.

Salah satu fitur yang diunggulkan misalnya AI Color Portrait yang tersemat dalam varian OPPO Reno4 F. Fitur membuat pengguna Reno4 F bisa secara otomatis membuat latar belakang foto menjadi hitam putih atau monokrom sekaligus menjaga objek manusia dalam warna sebenarnya. Selengkapnya tentang kompetisi #RunWithFrame bisa cek di sini.



Simak Video "OPPO Kolaborasi Bareng Desainer Bikin Aksesori Perangkat Stylish"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)