80% Playlist Joox Musik Lokal Hingga Andmesh Terkenal di Malaysia

80% Playlist Joox Musik Lokal Hingga Andmesh Terkenal di Malaysia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 17:56 WIB
Layanan  Musik Streaming
Ilustrasi Joox. Foto: Istimewa
Jakarta -

Joox menginjak usia lima tahun. Selama berkarya sejak 2015, aplikasi streaming musik ini berkembang dengan pesat dan mendukung musisi lokal. Terbukti dari playlist yang ada di Joox, 80% di dalamnya adalah musik lokal.

"Hari ini adalah hari spesial Joox di mana kami merayakan anniversary ke-5. Lima tahun lalu kita jadi first music streaming app, kita tidak akan berhenti memberikan yang terbaik," ucap Peter May Head of Joox Indonesia, dalam konferensi pers 'Parade Joox Lima', Selasa (20/10/2020).

Peter membahas awalnya di tahun 2015 Joox baru menghadirkan music streaming dengan lirik. Kemudian di tahun 2017 pengguna sudah bisa melakukan karaoke.

"Jadi pengguna bisa menyanyi, mendengarkan dan menulis komentar. Ada 100 juta lagu yang ada dan kami berharap ada fitur baru di masa depan. Setiap tahun jumlah musisi meningkat, terutama lokal, sekarang 80% lagu lokal," katanya.

80% itu pun didapatkan dari berbagai genre musik seperti pop, jazz, sampai dangdut. Peter turut menyinggung soal Andmesh Kamaleng pelantun lagu 'Hanya Rindu' dan 'Cinta Luar Biasa' yang berhasil menarik perhatian tak hanya di Indonesia.

Andmesh diketahui menduduki Top Chart Joox selama dua tahun berturut-turut bahkan ia mendapatkan penghargaan di Malaysia sebagai Top 5 Artists International.

"Joox berusaha menjadi tuan rumah musik yang membagikan beragam musik yang cocok dengan selera dan kebutuhan, platform yang memberikan musisi baru dekat dengan fans mereka. Andmesh ada di Top Chart selama dua tahun berturut-turut, bahkan Andmesh sangat populer di Malaysia. Selamat untuk Andmesh," tutup Peter.

Andmesh yang turut hadir juga mengomentari prestasi yang ia dapatkan. Ia merasa peranan platform streaming musik seperti Joox membantu ia lebih dekat dengan fans dan semakin dikenal masyarakat luas.

"Itu juga berkat Joox yang selalu mempromosikan lagunya Andmesh. Dengan adanya digital platform ini, Andmesh jadi ngajak teman-teman, musisi dari Kupang untuk berkarya. Andmesh anak daerah loh," katanya tentang pencapaiannya.



Simak Video "Bukan BTS, Video Musik Andmesh Kamaleng Paling Trending di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)