Inovasi Sendok Ajaib Bikin Makanan Lebih Enak, Cocok Buat yang Diet

Inovasi Sendok Ajaib Bikin Makanan Lebih Enak, Cocok Buat yang Diet

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 10 Okt 2020 05:41 WIB
SpoonTEK
Tampilan SpoonTEK. Foto: SpoonTEK
Jakarta -

Kamu sedang dalam program diet sehingga harus mengurangi asupan gula? Dengan teknologi sendok ajaib ini, rasa makanan yang kamu telan menjadi lebih enak.

Kok bisa? SpoonTEK taste-elevatin spoon ini bekerja memanfaatkan energi elektrik ringan untuk merangsang persepsi lidah saat memakan suatu masakan misalnya non-fat Greek yogurt.

SpoonTEK menawarkan desain yang ramping dan modern. Saat ini, sendok penambah rasa ini hadir dalam pilihan warna putih dan hitam klasik. Elemen desain yang paling penting dari sendok ini adalah dua elektrodanya: satu di bagian bawah pegangan dan yang lainnya di lekukan sendok. Sensor ini membantu membangkitkan rasa yang lebih nikmat di lidah.

SpoonTEK sangat cocok untuk makanan yang asam dan memiliki after taste yang kuat. Teknologi di dalam sendok menetralkan rasa yang kuat. Begitu juga untuk makanan hambar atau diet rendah garam, sendok ini bisa meningkatkan rasa yang sudah ada, membuatnya terasa lebih enak tanpa tambahan kalori.

"Lidah manusia bisa mengolah lima rasa sekaligus: manis, asin, asam, pahit, dan gurih. Reseptor rasa di dalam indra perasa aktif saat makan sehingga indra mengambil alih. Akhirnya, otak menentukan persepsi akhir tentang rasa dan rasa. Ilmu di balik SpoonTEK menggabungkan kekuatan elektronik canggih dengan sensor lidah dan otak untuk pengalaman makan yang unik," tutur Co-Founder SpoonTEK Cameron Davidov.

Menurut Davidov, sendok ini bisa jadi teman seru untuk mengonsumsi es krim, sup, sampai yogurt sebagaimana mengutip The Gadget Flow, Sabtu (10/10/2020). Hmm cocok juga nih buat yang sedang diet.



Simak Video "Polisi Selidiki Kebakaran Toko Elektronik Surabaya yang Tewaskan 5 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)