Sekolah Online Diprediksi Dongkrak Pembelian HP 3 Kali Lipat

Sekolah Online Diprediksi Dongkrak Pembelian HP 3 Kali Lipat

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 20:30 WIB
Anak-anak belajar online di Bank Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja, Jakarta. Mereka mendapatkan akses WiFi dengan menukarkan sampah seberat 1 Kg.
Sekolah Online Dongkrak Pembelian HP Hingga 3 Kali Lipat (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi membuat para orang tua mencari ponsel dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka sekolah online. Wajar jika pembelian ponsel di e-commerce ikut meningkat.

Blibli yang akan menggelar Blibli Histeria 2020 pada 10 Oktober nanti, memprediksi akan terjadi peningkatan hingga 3 kali lipat untuk kategori produk ponsel dan barang elektronik penunjang kebutuhan sekolah online.

"Ketika melakukan prediksi kita melihat data history, kami melihat saat Blibli Anniversary, produk HP dan wearable gadget itu naik 3 kali lipat, perangkat komputer naik 3-4 kali lipat. Jadi memang benar banyak konsumen yang mencari produk-produk untuk mendukung belajar online," kata VP Business Development Blibli.com Cindy Kalensang dalam konferensi pers virtual, Kamis (8/10/2020).

Saat ulang tahun ke-9 Blibli.com Juli lalu, e-commerce ini mencatat bahwa festival belanja yang digelarnya memicu konsumsi untuk menopang industri ritel di masa pandemi.

Disebutkannya, ada 4 kategori yang pertumbuhannya bagus yaitu: Ibu & Anak, Kesehatan & Kecantikan, Handphone, Tablet & Aksesoris, dan BlibliMart. Khusus untuk kategori Handphone, Tablet & Aksesoris, kenaikannnya saat itu 3 kali lipat dari normal.

"Untuk range harganya lebih mendekati ke medium-low. Dengan sekolah dari rumah, kerja dari rumah, kebutuhan terhadap gadget dengan harga terjangkau akan meningkat, nanti di Blibli Histeria 10.10 juga akan seperti itu trennya," prediksi Cindy.

Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2020, Blibli bakal menggelar Blibli Histeria 10.10. Program ini sekaligus menjadi jurus Blibli dalam membantu memulihkan ekonomi di masa pandemi.

Selama program Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung dari 10-12 Oktober 2020, Blibli menyodorkan berbagai penawaran menarik. Festival belanja kali ini juga diharapkan dapat membangun antusiasme pelanggan serta terus mendorong penjualan para mitra seller Blibli.



Simak Video "Rayakan Ultah di Tengah Pandemi, Blibli Ingin Berbagi Kebahagiaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)